Gasak Uang Penumpang Diatas Kapal, Pemuda Ini Diringkus Polisi

832

unduhanKepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, kembali meringkus pelaku pencurian terhadap penumpang diatas kapal penyeberangan Merak-Bakauheni, saat hendak dilakukan penangkapan polisi dan pelaku saling kejar-kejaran, lantaran pelaku melarikan diri dari tangkapan Polisi di areal Pelabuhan Merak.

Aksi kejar-kejaran tersebut terjadi lantaran, pelaku yang berhasil melakukan aksi pencuriannya melarikan diri setelah turun dari atas kapal, namun setelah keluar dari dalam kapal polisi telah bersiaga dan mengepungnya yang kemudian berhasil meringkus pelaku.

Pelaku yang bernama Muhari, warga lingkungan Medaksa Kecamatan Pulomerak ini langsung digiring ke Mapolsek Pelabuhan Merak untuk dimintai keterangan.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP. Nana Supriyatna mengaku mendapati adanya laporan dari warga yang berada di atas kapal, dan kemudian menindaklanjuti laporan tersebut, selain berhasil mengamankan pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan uang tunai sebesar delapan belas juta rupiah milik penumpang.

Modus pelaku melakukan aksi pencurian diatas kapal dengan cara berpura-pura menjadi penumpang, kemudian setelah ada peluang, pelaku turun dibagian tempat kendaraan parkir langsung membobol pintu kendaraan dan mengambil uang tunai sebesar  18 juta rupiah yang tersimpan di bawah jok mobil.

Pelaku sendiri tidak leluasa lagi melakukan aksi kejahatannya diatas kapal penyeberangan Ferry Merak dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Reportase: A Fernando