Fraksi Berkarya Dukung Walikota Serahkan Asset ke Kemetrian PUPR

309
Dimas Saputra, ketua Fraksi Berkarya dan anggota Komisi 4 DPRD Kota Cilegon
Dimas Saputra, ketua Fraksi Berkarya dan anggota Komisi 4 DPRD Kota Cilegon

Fraksi Berkarya kota Cilegon mendukung langkah Walikota Cilegon untuk menyerahkan Asset Jalan Lingkar Selatan (JLS) kepada kementrian PUPR.

Hal ini dinyatakan Dimas Saputra sebagai ketua Fraksi Berkarya DPRD Kota Cilegon.

Menurut Dimas, ada beberapa alasan  sehingga pihaknya mendukung langkah Pemkot Cilegon untuk menyerahkan pengelolaan Asset itu.

“Selama ini biaya maintenance JLS sangat besar dan selama ini pula yang memanfaatkan Jalan Lingkar Selatan (JLS) itu bukan hanya warga Cilegon. Namun ironisnya perawatan maupun maintenance jalan tersebut selama ini ditanggung oleh APBD Kota Cilegon dan itu Dana yang cukup besar jika dialihkan untuk kepentingan lain yang punya nilai manfaat untuk masyarakat Kota Cilegon “jelas Dimas yang juga anggota Komisi 4 DPRD Kota Cilegon, kamis (3/2/2022).

Dan kemudian, lanjut Dimas, pemanfaatan JLS tetap bisa di rasakan oleh Masyarakat Cilegon. “Jadi tidak akan mengganggu pergerakan orang dan barang yang selama ini berjalan. Dan aspek ekonomi dan kemudahan Pemakaian JLS sebagai sarana transportasi tetap berlangsung” Terangnya.

Dan tentunya selain bisa menghemat anggaran juga biaya maintenance yang sangat besar yang selama ini dipakai untuk perawatan jalan tersebut bisa di alihkan ke kegiatan lain yg bermanfaat untuk masyarakat.

“Jadi anggaran perawatan jalan Lingkar Selatan (JLS) yang nilainya puluhan milyar pertahun itu bisa kita alih manfaatkan untuk kebutuhan lainnya”imbuh Dimas.

(Red)