Erick Thohir Umumkan Dirut Baru Krakatau Steel 18 Januari, Siapa Pengganti Silmy Karim?

94

images (1)

Krakatau Steel (Persero) Tbk akan memiliki Direktur Utama (Dirut) baru karena Silmy Karim ditunjuk menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kemenkumham. Nama tersebut akan diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 18 Januari 2023.

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan nama pengganti dirinya sudah diusulkan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

“Nama sudah diusulkan kepada Menteri BUMN. Akan diumumkan pada RUPS 18 Januari 2023,” kata Silmy Karim dalam acara Public Expose Online, Jumat (30/12/2022).

Sayangnya Silmy Karim tidak mau bicara banyak terkait berapa nama yang disodorkan untuk pengganti dirinya. Menurutnya, penunjukan Dirut Krakatau Steel merupakan kewenangan Menteri BUMN.

Silmy Karim kabarnya dilantik menjadi Dirjen Imigrasi Kemenkumham pada awal Januari 2023. Posisinya di Krakatau Steel akan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) sampai dilaksanakan RUPS.

“(Dirut Krakatau Steel diisi) Plt saat saya dilantik awal Januari sampai RUPS tanggal 18 Januari,” tuturnya saat dikonfirmasi, Selasa (27/12/2022).

Silmy Karim terpilih sebagai Dirjen Imigrasi Kemenkumham setelah mengikuti serangkaian tahapan seleksi. Keputusan Presiden (Keppres) terkait penunjukan itu sudah terbit, tinggal dilakukan pelantikan.

(aid/ara)