DPRD Dukung Penuh Pembangunan Kota Cilegon

915

konstruksi

Senin, 27 April 2015

Bidikbanten.com, Cilegon- Guna mewujudukan pembangunan yang diusulkan pemerintah Kota Cilegon, untuk peningkatan dan pengembangan kawasan di tiga titik dalam rangka menunjang kemajuan Kota Cilegon diusianya yang ke enam belas. DPRD Kota Cilegon siap mendukung apa yang menjadi kebijakan dan usulan program pembangunan pemerintah Kota Cilegon. DPRD Kota Cilegon mengaku akan memfasilitasi pemerintah kota, termasuk dalam mendesak pembangunan yang menjadi tanggung jawab provinsi maupun nasional.

Pada rapat paripurna yang berlangsung, di gedung DPRD Kota Cilegon tersebut, yang turut dihadiri sejumlah tamu undangan dari unsur muspida, kabupaten/kota dan Provinsi Banten tersebut, dihadapan sekretaris daerah Banten, Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi yang sempat memberikan sambutan juga menyampaikan harapannya, agar jajaran ditingkat provinsi, pimpinan dan jajaran anggota DPRD dapat mendukung pemerintah dalam menjalankan program-program pemerintahan yang menjadi kebijakannya termasuk dalam hal peningkatan infrastruktur yang perlu mendapat dorongan dari pihak legislatif.

Sementara itu, ditempat terpisah ketua DPRD kota cilegon, Fakih Usman Umar menyatakan, akan mendukung penuh apa yang menjadi program prioritas pemerintah pada pembangunan di usia enam belas tahun kota cilegon.

Salah satunya dalam mewujudkan  empat prioritas usulan pembangunan infrastruktur pelebaran jalan simpang menuju kawasan wisata Anyer, pelebaran jalan pelabuhan Merak menuju Suralaya, fly over Jalur Lingkar Selatan, dan fly over Cilegon Barat dan tembus ke kawasan industri krakatau.

Untuk itu, DPRD Kota Cilegon sebagai lembaga kontrol terhadap kinerja pemerintah eksekutif mengaku siap memfasilitasi dan mendorong aspirasi pembangunan yang direncanakan pemerintah daerah ke tingkat provinsi hingga ke pusat.

Reportase: A. Fernando

Comments are closed.