Dinilai Tidak Aspiratif, Gedung DPD Perwakilan Banten Disegel Puluhan Pemuda

584

Puluhan pemuda asal Cilangkahan – Lebak Selatan,  Banten, Kamis (12/6), menyegel Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Banten yang teletak di belakang Pendopo Gubernur Banten Lama, Kota Serang.

Aksi penyegelan kantor dilakukan karena senator asal Banten dituding tidak menunjukan kesungguhannya untuk memperjuangkan aspirasi dan keinginan pembentukan Kabupaten Cilangkahan.

“Karena tak memperjuangkan aspirasi warga Cilangkahan, maka dari itu mulai saat ini kami segel kantor DPD yang tak berguna ini, ” tegas Nasir Ketua Konsorsium Urang Cilangkahan (KUC).

Nasir mengatakan, DPD RI yang merupakan representasi masyarakat daerah harusnya memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah untuk mewujudkan pemerataan pembangunan kesejahteraan rakyat.

“Tentunya sudah menjadi kewajiban memberikan perhatian kepada masyarakat untuk membantu memperjuangkan pembentukan Kabupaten Cilangkahan yang sudah digagas sejak tahun 2005,” ucap nasir.

Nasir mengungkapkan, sampai saat ini DPD RI belum memberikan rekomendasi terhadap DOB Kabupaten Cilangkahan, dengan alasan yang tidak begitu jelas. Maka dari itu ia mendesak Komite I DPD RI terutama asal Banten agar segera merekomendasikan dan memperjuangkan percepatan terbentuknya DOB Cilangkahan.

“Jika tidak ditanggapi, kita akan datang ke Jakarta, dengan cara apa pun kita kepung DPD meski hanya dengan bermodalkan semangat kita akan tetap berjuang demi Kabupaten Cilangkahan,” ancam Nasir

Aksi ini sempat berlangsung ricuh antara demonstran dengan aparat kepolisian saat pendemo memaksa masuk kantor DPD dihalangi. (har)