Dinasti Atut Bakal Muncul Kembali Bersama Andika Hazrumy

4550

andhikaGelagat bakal dihidupkannya kembali Dinasti tampak didepan mata, dari hasil rapat pleno terkait penetapan nama-nama bakal calon gubernur (Cagub) dan wakil gubernur (cawagub) Banten, DPD Partai Golkar Provinsi Banten secara resmi merekomendasikan anak kandung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yakni Andika Hazrumy sebagai bakal calon Gubernur.

Rapat pleno yang dilakukan di Aula Masjid Baitu Solihin, tepatya di Jalan Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (8/6). menyepakati pengurus, DPD I Golkar menyatakan Andika Hazrumy akan direkomendasikan ke DPP Golkar untuk Bakal calon gubernur Banten.

“Dengan ini, berdasarkan kesepakatan pengurus dari hasil rapat pleno diperluas menyatakan bahwa Andika Hazrumy direkomendasikan sebagai Bakal Calon Gubernur Banten,” kata Suparman ditemui di sela-sela acara.

Andika saat ini sedang menjadi ’emas’. Sejumlah tokoh berebut untuk bersanding dengan anak mantan Gubernur Banten Rt Atut Chosiyah ini. Sebut saja PKS yang ingin menyandingkan Zulkieflimansyah (mantan calon gubernur Banten) dengan Andika. Rano Karno juga beberapa kali berkegiatan dengan Andika yang menjabat Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Karang Taruna Banten. Bahkan, sebuah baliho bergambar Rano dan Andika juga terpasang di wilayah Kota Serang. Dalam politik, biasanya itu menjadi tanda sebuah upaya melakukan komunikasi politik.

Diketahui Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Banten, masuk dalam daftar pilkada serentak tahap kedua dan saat ini sejumlah nama sudah bermunculan. Mereka antara lain Wahidin Halim (Partai Demokrat), Rano Karno (incumbent/PDIP), dan Andika Hazrumy (anak mantan Gubernur Rt Atut/Partai Golkar). Kemudian muncul lagi nama Zulkieflimansyah (PKS), Dessy Ratnasari (PAN), Mulyadi Jayabaya (PDIP), Wawan Iriawan (Nasdem), Taufik Nuriman (mantan Bupati Serang) dan juga Tantowi Yahya (Golkar).

(Sul)