Diguyur Hujan Deras, Jalan Raya Ciwandan Lumpuh Banyak Kendaraan Mogok

913
whatsapp-image-2016-12-04-at-16-54-22
Jalur penghubung jalan antara Ciwandan hingga Anyer tergenang banjir. (Foto: Bidik Banten)

Ciwandan (Bidik Banten) – Hujan deras yang mengguyur di kawasan industri Ciwandan kota Cilegon sejak semalam mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang air hingga meluap ke permukaan jalan dan melumpuhkan jalur penghubung jalan antara Ciwandan dan Anyer, akibatnya, puluhan kendaraan roda dua terjebak macet dan kendaraan mereka mogok di jalur tersebut.

Sejumlah pengendara baik roda dan maupun roda empat yang hendak menuju arah Ciwandan hingga Anyer terpaksa harus mengurungkan niatnya melintasi kawasan tersebut, lantaran genangan air yang semakin meninggi membuat mereka tidak dapat melintasi jalan.

Seperti yang dialami Gilang, warga sekitar yang terpaksa harus mendorong kendaraan roda duanya akibat memakasakan diri melintasi jalan raya Ciwandan, tepatnya didepan PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ) yang tergenang banjir.

“Haduh parah, saya terpaksa harus dorong-dorong motor saya yang mogok karena melintasi genangan air di lokasi depan PT SUJ itu”ujarnya, rabu (04/12).

Dari pantauan Bidik Banten, genangan air yang menutupi permukaan jalan pun terjadi di sejumlah ruas jalan protokol kota Cilegon, seperti di perempatan ADB Simpang tiga, sejumlah kendaraan yang melintas dilokasi itu terpaksa harus mengurangi laju kecepatannya lantaran khawatir kendaraan mereka terjebak banjir yang mengakibatkan mesin mati mendadak. (KD)