Di Cilegon Gas 3 Kilogram Semakin Sulit Didapat, Masyarakat Mengeluh

478
Sejak 3 bulan terakhir warga kota Cilegon kesulitan memperoleh Gas Elpigi ukuran 3 kilogram, akibat kelangkaan Gas Elpigi di sejumlah pengecer harga Gas Elpigi pun mengalami kenaikan yang cukup tinggi, menembus harga hingga Rp 24 ribu, jauh berbeda dengan harga normal Gas Elpigi 3 kilogram per tabungnya.
 
kelangkaan gas 3 kgkelangkaan gas 3 kgAkibat langkanya pasokan gas elpigi di tingkat pengecer, warga disejumlah Kecamatan di kota Cilegon pun mengeluhkan hal ini karena warga kesulitan memperoleh Gas Elpigi yang akan digunakan untuk kebutuhan rumah tangganya.
 
Elin, salah seorang warga Kedong Baya mengaku dari banyaknya pengecer Gas Elpigi di wilayahnya, tidak satupun pengecer yang menjual Gas Elpigi akibat langkanya pasokan.
Akibat kelangkaan ini, harga Gas Elpigi yang normalnya dijual dengan harga 17 ribu hingga 18 ribu rupiah kini dijual dengan harga 24 ribu rupiah per tabungnya, pembelian Gas Elpigi pun dibatasi karena sejumlah pengecer hanya dijatah lima5 hingga 6 tabung gas dari penyalur resmi.
 
Warga berharap ketersediaan kebutuhan gas elpigi di wilayah Cilegon dapat diatasi, sehingga kebutuhan Gas sebagai pengganti minyak tanah untuk keperluan memasak terpenuhi dan harga penjualan tabung Gas ukuran 3 kilogram dapat kembali normal.
Reportase: A Fernando