Buruh Pabrik Tertangkap Tangan Hendak Mencuri Motor Di PT Nikomas

1926

ranmorSerang, BBO -Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di area parkir PT Nikomas Gemilang di Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, tertangkap tangan pada Senin (18/8). Pencuri sepeda motor bernama Ahmad Syafei alias Mat (26) itu dipergoki anggota satuan pengamanan (satpam) pabrik ketika akan mencuri sepeda motor di Jalur C PT Nikomas Gemilang.

Kepala Unit Reskrim Polsek Cikande Ajun Komisaris Polisi (AKP) M Faizal Ramzani menjelaskan, aksi kejahatan Mat diketahui ketika akan mencuri sepeda motor Mio putih bernomor polisi B 3432 FCH milik Dina, buruh PT Nikomas Gemilang asal Provinsi Lampung. Mat dihampiri seorang anggota satpam ketika dia sedang mengutak-atik sepeda motor di depan minimarket di Jalur C. Mat tak bisa mengelak tudingan anggota satpam karena sebuah kunci leter T ditemukan di dalam saku, diketahui pelaku asal Palembang, Sumatera Selatan kemudian diserahkan kepada anggota Polsek Cikande yang sedang  berpatroli.

Saat diperiksa, Mat mengaku sebagai buruh pabrik sepatu di Desa Tambak itu sejak 2010. Dengan begitu, pelaku bisa lebih leluasa mencuri sepeda motor milik buruh lainnya. Mat juga tidak mengelak pernah melakukan kejahatan serupa di beberapa tempat di wilayah hukum Polsek Cikande, Kecamatan Cikande dan Kibin.
( Angga )