Bupati Pandeglang Akan Tambah Dana Tak Terduga Atasi Banjir

2734
Banjir Yang Sudah Mulai Surut Di Kabupaten Pandeglang. (Foto, BidikBanten)
Banjir Yang Sudah Mulai Surut Di Kabupaten Pandeglang. (Foto, BidikBanten)

PANDEGLANG, (BidikBanten) Bencana banjir yang kerap melanda wilayah Kabupaten Pandeglang setiap tahunnya diakui Bupati Pandeglang, Irna Narulita menjadi fokus utama dirinya untuk menanggulangi bencana tersebut.

Irna mengaku akan melakukan normalisasi sejumlah sungai yang ada melalui pemerintah pusat dan provinsi. Bahkan Irna pun akan menambah alokasi Dana Tak Terduga pada tahun 2017 mendatang.

Banjir yang sudah menjadi langganan bagi warga Kabupaten Pandeglang terutama di wilayah selatan pandeglang merupakan tugas yang berat untuk bupati pandeglang Irna Narulita agar banjir tahunan yang sudah melekat ini bisa teratasi. “Banjir tahunan merupakan tugas bagi saya untuk menanggulanginya agar banjir ini tidak menjadi momok menakutkan bagi warga saya,” ujar Irna saat menghadiri acara HUT PGRI ke 71 Se-Provinsi Banten di alun-alun pandeglang Rabu (30/11/2016).

Pemkab Pandeglang untuk tahun 2016 ini telah mengalokasikan Dana Tak Terduga sebesar 5,5 miliar untuk penanganan banjir. Karena dari 35 kecamatan yang ada di pandeglang, hampir sebagian adalah daerah rawan bencana baik longsor dan banjir. Dengan Dana ini menurut irna terlalu kecil dengan kejadian bencana seperti banjir,tanah longsor, dan lain sebagainya yang ada dikabupaten pandeglang. Karena Dalam setiap tahunnya saja,tercacat ada 2 hingga 3 kali bencana yang ada dipandeglang. “Kami akan tambah dana tidak terduga ini ditahun berikutnya sebanayak 1 hingga 1,5 miliar, selain dari dana tak terduga ini, sejumlah bantuan seperti bantuan beras, makanan siap saji, air minum dan lainnya sudah ada di dinas masing-masing, dan saya meminta dinas tersebut untuk selalu siap jika terjadi bencana diwilayah pandeglang agar warganya tak kebingungan ketika bencana melanda mereka,” tukasnya. (Mg03)