Bulan depan Google kembangkan tablet canggih

824

Google Inc mengembangkan tablet baru berukuran 7 inci yang bisa menangkap gambar 3-D, lapor Wall Street Journal seperti dikutip Reuters.

Google berencana memproduksi sekitar 4.000 prototip ini mulai bulan depan, sambung The Journal mengutip keterangan orang yang di-briefing mengenai rencana perusahaan tersebut.

Perangkat yang menjadi bagian dari “Proyek Tango” yang dikreasi Grup Teknologi Maju dari Google itu akan memiliki dua kamera belakang, sensor kedalaman infremerah dan piranti lunak canggih yang bisa dengan tepat menangkap citra-citra objek tiga dimensi, lapor The Journal.

“Project Tango” keluaran Google ini adalah sebuah platform untuk ponsel-ponsel dan tablet-tablet Android yang dirancang untuk menjejak pergerakan tiga dimensi dari perangkat yang Anda bawa, di samping secara simultan menciptakan peta lingkungan di sekelilingnya.

Produk utama proyek tersebut, yaitu sebuah prototip ponsel pintar yang dirilis Februari lalu itu, memiliki sensor-sensor serupa dan dirancang untuk menghasilkan peta tiga dimensi tentang sekeliling penggunanya, lapor the Journal.

Google dan perusahaan-perusahaan non-hardware tradisional lainnya seperti Amazon.com Inc dan Microsoft Corp telah membuat perangkat-perangkat mobile setelah semakin banyak konsumen yang mengakses Web selama beraktivitas, demikian Reuters.