Badar Jalali Adakan Buka Bersama Ta’lim dan Warga Sekitar

787

bj bjMenyambung dan menjaga hubungan kerabat, Majelis Badar Jalali menggelar acara buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar di Musola Dar Aswa, Ramanuju, Kota Cilegon. Senin (21/7). Menjelang buka puasa bersama, acara tersebut di rangkai dengan tausiah yang disampaikan oleh ustadz Taufik Rahmat Alaeh dari Warna Sari.

“Alhamdulilah, dengan izin Allah bisa bertemu dengan masyarakat di lingkungan sini, saya bisa dapat mengambil ilmu dari majelis ini. Masih banyak masyarakat sekitar yang masih kompak dan masih ada kebersamaan,“ ujar Taufik, saat mengisi tausiah. Taufik mengatakan, ilmu yang akan diambilnya itu, merupakan ilmu silaturahmi yang akan diterapkan di tempat tinggalnya.

“Nanti saya kabarkan ditempat tinggal saya, bahwa masih ada buka bersama, masih menjalin silaturahmi, masih kuat ukhwah islamiyahnya, masih kuat kebersamaannya. Ini yang saya akan sampaikan ke temen-temen, mereka-mereka, saudara-saudara yang ada di tempat tinggal saya,“ katanya.

Sementara itu, Taufik menjelaskan keutamaan saling silaturahmi. “Bagi siapa orang yang masih menjalin ukhwah islamiyah, menjalin hubungan silaturahmi didalam hidup kita. Maka akan diberikan fa’idah kebesaran, akan diberikan kemulyaan oleh Allah SWT. Salah satu syarat yang dilebihkan oleh Allah SWT, apabila orang itu bersilaturahmi akan diberikan keberkahan rizki oleh Allah SWT,” jelasnya.

Hasil pantauan bidikbanten.com, ibu-ibu dan bapak-bapak di lingkungan sekitar, membawa berbagai macam hidangan untuk menu buka puasa bersama. Taufik menilai bahwa majelis tersebut merupakan majelis silaturahmi.

“Menyuguhkan makanan dan minuman, merupakan suatu amal, ada saling berbagi antara masyarakat dilingkungan sini, saling mendo’akan tatkala kita sudah berpisah dari majelis ini, kalau kita pergi dari majelis ini, masih saling mendo’akan, maka dikatakan majelis ini merupakan majelis silaturahmi,” tandasnya. (Acil)