Awas, Ada Kegiatan Peribadatan Terselubung di Sekitaran Ruko Cilegon

997

rukoBidikBanten.Com – Ruko yang berada di jalan Raya Merak tepatnya di depan Matahari lama Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang di duga menyalahi fungsinya, sebagai tempat peribadatan terselubung.( 9/1 )

Bukhori, pedagang sekitar ruko tersebut mengatakan, Ruko itu memang sebagai tempat peribadatan, kegiatan tersebut sudah berlangsung cukup lama kurang lebih setahun, “bahkan saya sudah melapor ke ketua Rt, dan Kelurahan tapi sampai sekarang belum ada tindakan seolah – olah di biarkan” Katanya.

 “Iya kang setiap sabtu dan minggu sekitar jam 4 sore sampai dengan jam 8 malam banyak yang datang ke ruko itu untuk beribadah, dan parkiranya pun di depan matahari lama” tambah Roji, juru parkir (jukir) depan ruko.

“Saya merasa khawatir tentang tempat itu yang di gunakan untuk tempat ibadah takut terjadi hal –hal yang tidak di inginkan,kadang terdengar suara yang sangat bising, dan juga fungsi ruko kan bukan tempat itu tapi untuk usaha. “ keluhnya.

Hal senada dikatakan Suroto, bagian Trantib kelurahan jombang yang membenarkan adanya keluhan tersebut, “benar ada warga yang melapor tentang tempat peribadatan itu, saya akan mencek kelapangan benar atau tidak ada tempat peribadatan terselubung, yang menyalahi ijin kalau benar saya akan pangil pemiliknya dan akan menutupnya “tegasnya.



Reportase : Adam Alkautsar