Argentina Taklukkan Bosnia 2-1

691

Timnas Argentina akhirnya mampu meraih poin penuh melawan Bosnia Herzegovina dalam laga perdana Grup F Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (16/6) pagi ini.

Pelatih Timnas Argentina, Alenjandro Sabella, langsung menurunkan tiga pemain bintangnya yakni Angel Di Maria, Sergio Kun Aguero, dan Lionel Messi dalam skuat intinya.

Sementara, Bosnia-Herzegovina tetap mengandalkan ujung tombak andalannya, Edin Dzeko, untuk menggedor gawang Argentina.

Argentina tak butuh waktu lama untuk memecah kebuntuan. Laga belum genap lima menit, skuat asuhan Sabella sudah mampu memaksa kiper Bosnia, Asmir Begovic, memungut bola di menit ketiga.

Berawal dari tendangan bebas sang mega bintang LionelMessi, bola liar jatuh ke kotak penalti dan menuju ke arah bek kiri Bosnia, Sead Kolasinac. Salah antisipasi, Kolasinac malah membuat gol ke gawang sendiri. 1-0 untuk tim Tango.

Gol tersebut juga menjadi gol tercepat pada gelaran Piala Dunia Brasil sampai saat ini.

Tertinggal satu gol membuat Bosnia bermain lebih agresif untuk menyamakan kedudukan. Pada menit 24, Dzeko mencoba melepaskan tembakan kerasnya. Sayang, tembakannya masih dapat diblok dengan baik oleh Zabaleta.

Selang lima menit kemudian, giliran Izet Hajrovic yang mengejutkan Argentina. Sayang, posisinya sudah offside terlebih dahulu.

Argentina pun tidak tinggal diam. Keunggulan satu gol tampaknya belum cukup bagi Messi dan kawan-kawan. Javier Mascherano hampir saja menggandakan keunggulan jika tendangan kerasnya di menit ke-31 tidak dihalau Begovic.

Hingga turun minum skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan semakin meningkat. Sabella menarik keluar Maxi Rodriguez dan Hugo Campagnaro digantikan Fernando Gago dan Gonzalo Higuain.

Jual beli serangan tak terelakan bagi kedua tim di babak kedua. Bosnia mencoba meraih peruntungan dengan terus menekan Argentina. Beberapa kali usaha Hajrovic dan Dzeko mengancam pertahanan Argentina.

Namun, justru Argentina yang mampu menambah keunggulan. Aktornya siapa lagi kalau bukan sang mega bintang Lionel Messi. Umpan pendek satu duanya dengan Higuain mampu dimaksimalkan dengan baik oleh penyerang Barcelona ini di menit ke-65.

Messi berhasil menjawab keraguan banyak pihak lewat golnya ini. Seperti diketahui, sepanjang mengikuti Piala Dunia, Messi hanya baru mencetak dua gol sampai saat ini.

Tertinggal dua gol tak membuat Bosnia patah arang. Sayang, gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta enam menit jelang bubaran melalui kaki Vedad Ibisevic.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tak berubah. Skor 2-1 untuk keunggulan Argentina

Susunan Pemain
Argentina: 
1.Romero; 16.Rojo, 2.Garay, 3.Campagnaro (Gago ’46), 4.Zabaleta, 17.Fernandez; 14.Mascherano, 7.Di Maria, 11.Rodriguez (Higuain ’46), 20.Aguero (Biglia ’87), 10.Messi
Pelatih : Alejandro Sabella

Bosnia-Herzegovina:  1.Begović; 13.Mujdža (Ibisevic ’69), 3.Bičakčić, 4.Spahić, 5.Kolašinac; 7.Bešić, 8.Pjanić; 20.Hajrović (’71), 10.Misimović (Medunjanin ’74), 16.Lulić; 11.Džeko.
Pelatih : Safet Susic

Comments are closed.