Alumni IPB Banten Siap Gali Potensi Perikanan Dan Kelautan

673

Himpunan alumni institut pertanian bogor menggelar silaturahmi dan halal bi halal di rumah dinas walikota cilegon (29/08). Silaturahmi dan halal bi halal yang diisi dengan diskusi tata muka ini membahas persoalan pembangunan perikanan dan kelautan yang ada di provinsi banten.

Ketua dewan pengurus daerah (DPD) himpunan alumni institut pertanian bogor (IPB), asep mulya hidayat mengatakan, silaturahmi dan halal bi halal antar alumni instritut pertanian bogor ini bertujuan mengumpulkan para alumni IPB yang tersebar di provinsi banten. “di provinsi banten ini banyak keragaman pangan yang sangat luas yang belum tergali secara optimal, bahkan dari sektor perikanan dan kelautan yang cukup luas di semenanjung tanah banten ini belum dikelola secara baik” ujarnya.

“Dengan berkumpulnya dan bersilaturami, halal bi halal sesama para alumni, kita akan mengali potensi perikanan dan kelautan untuk pembangunan di provinsi banten” tambahnya.

Ahmad fauzi syam yang merupakan guru besar institut pertanian bogor mengatakan, dengan adanya silaturahmi dan halal bi halal ini, kita harus dapat membangkitkan kesadaran masyakarat dalam pengembangan perikanan dan kelautan, agar pengembangan perikanan dan kelautan dapat diintegrasikan dengan sektor pariwisata, sehingga sektor pariwisata akan menjadi lebih baik.

Sementara itu, penjabat walikota cilegon Ir. Suyitno yang juga alumnus institut pertanian bogor yang hadir pada acara silaturahmi dan halal bi halal mengatakan, dengan adanya silaturahmi ini dapat menyatukan persepsi antar para alumni demi terciptanya pembangunan dalam sektor perikanan dan kelautan.

Reportase: A Fernando