Alhamdulillah, Dukungan Masyarakat Terus Mengalir Untuk Pembangunan Rehab Madrasah Al-khairiyah Kenanga

267

IMG-20220908-WA0010

Pembangunan rehab Madrasah Al-khairiyah yang beralamat di Lingkungan Kenanga (Jalan Pangeran Jayakarta) terus berjalan, dukungan masyarakat dan para pengusaha serta pejabat publik terus mengalir seiring pembangunan yang terus berjalan.

Diketahui, Madrasah Al-khairiyah yang sudah berdiri sejak tahun 1976 silam memiliki nilai sejarah dan perjalanan yang panjang, pasca pihak Krakatau Steel menghibahkan lahan dan bangunan tersebut para tokoh masyarakat bersepakat membentuk kepengurusan sekaligus menjadi donatur untuk biaya perawatan Madrasah yang hampir berusia setengah abad tersebut.

Dalam perjalanannya, para pengurus sudah tutup usia sementara kegiatan belajar mengajar siswa di Madrasah masih terus berjalan, akhirnya para guru Madrasah dan tokoh masyarakat setempat bermusyawarah membentuk kepanitiaan pembangunan untuk merehab atap bangunan yang mengalami kerusakan parah itu.

IMG-20220831-WA0055

Syukur Alhamdulillah, beberapa pengusaha tercatat sudah mendermakan sebagian penghasilannya untuk pembangunan rehab tersebut, dan masyarakat pun bahu membahu membantu pembiayaan rehab secara iuran yang di koordinir oleh masing-masing RT.

Sementara itu,Habib, salah seorang Guru Madrasah yang juga merangkap bendahara pembangunan Madrasah menyatakan, pihaknya sangat bersyukur terhadap perkembangan pembangunan Madrasah yang diakuinya sudah lama tidak ada sentuhan dan perhatian, pihaknya berharap pembangunan yang sedang berjalan ini terus berkesinambungan hingga selesai sehingga para murid Madrasah tidak khawatir lagi dengan kondisi sekolahnya.

IMG-20220909-WA0006

“Alhamdulillah kami bersyukur sekali dengan banyaknya dukungan masyarakat, wabilkhusus kepada salah satu pejabat perusahaan BUMN, seorang hamba Allah itu MasyaAllah luar biasa perhatiannya kepada kami dan bantuannya untuk pembiayaan pembangunannya. Kami hanya bisa mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya dan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan beliau, Syukur Alhamdulillah” Ucap Habib.