Walah, Diguyur Hujan Kantor Pemkot Cilegon Tergenang Air

730

IMG_2114

Cilegon,- Hujan kembali mengguyur Kota Cilegon, dan membuat kantor Pemerintah Kota Cilegon tergenang air.(24/12/2013).

Hujan yang mengguyur Cilegon, telah membuat kantor Pemerintahan Kota Cilegon tergenang air. Genangan ini hanya terjadi di spot tertentu. Terlihat banjir ini terjadi di pelataran parkir, dan sebagian halaman pemkot.

Dapat dipastikan setiap hujan yang turun dalam intesitas rendah ataupun tinggi membuat sebagian atau seluruh halaman dan parkiran di Kantor Pemerintahan Cilegon tersebut tergenang air sampai mata kaki orang dewasa, bahkan lebih.

Meskipun hanya semata kaki orang dewasa, genangan air ini membuat sebagian karyawan pemkot dan masyarakat yang sedang mengurus adminstrasi di dinas kependudukan dan catatan sipil atau pun yang lain, terpaksan ambil jalan memutar. Celana terpaksa dilipat untuk menghindari basah.IMG_2113

“Saya sedang urus akta kelahiran di DKCS, saat menuju kantor DKCS, ada genangan air lumayan tinggi, jadi saya lipat celana saya, terus jalan mutar ke samping gedung,” kata Ayu warga Jombang.

Dari pantauan BidikBanten.Com, diperhatikan ketinggian tanah di parkiran dan halaman lebih rendah dari jalan protokol, juga saluran air yang ada, tidak mengalirkan air ke got dengan lancar.

Di sekitar gedung Walikota juga ikut terendam, ketinggian air kurang lebih semata kaki.

Diperhatikan hingga sore hari, tidak terlihat adanya langkah jelas dari Pemkot untuk mengatasi persoalan yang selalu terjadi di kantornya tersebut.

(Ervan Yuhenda/Bidik Banten Online)