RESES: DPRD Kota Cilegon Temukan Aduan Pungutan di Sekolah

983

A

Jum’at, 24 April 2015

Bidikbanten.com- Pemerintah kota cilegon diminta kembali meningkatkan pengawasan dan mengevaluasi kinerja jajaran SKPD di pemerintahannya. Dalam hasil reses yang dilakukan di daerah pemilihannya, sejumlah anggota DPRD menerima aduan keluhan buruknya infrastruktur dan masih ditemukannya pungutan liar disekolah.

 

Penyampaian hasil reses para anggota DPRD pada sidang paripurna penyampaian hasil reses kembali ditemukan sejumlah aduan yang harus segera ditindak oleh pemerintah, tidak hanya keluhan soal masih buruknya infrastruktur. Sejumlah anggota dewan juga masih menemukan aduan adanya pungutan liar yang dilakukan sekolah-sekolah negeri.

 

Saat dimintai konfirmasi oleh awak media, salah satu anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Rochmatullah megatakan, “pihak pemerintah harus segera melakukan evaluasi untuk meningkatkan pengawasan terhadap sejumlah pelaksanaan kegiatan program pembangunan pro rakyat.” Ujarnya.

 

“Hal ini harus dilakukan lantaran masih banyak ditemukan keluhan masyarakat baik tentang infrastruktur, pelayanan kesehatan hingga adanya pungutan disekolah-sekolah yang seharusnya bebas biaya.” Ungkapnya lagi.

 

Sementara itu, wakil walikota Cilegon, Edi Ariadi yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan, pihaknya akan melakukan evaluasi dan memanggil  sejumlah jajaran terkait untuk menindaklanjuti hasil reses termasuk dugaan adanya pungli disekolah, agar tidak terjadi pada penerimaan siswa di penerimaan mendatang.

 

Wakil walikota berharap DPRD maupun masyarakat tidak lantas menggap benar adanya pungutan tersebut, mengingat hingga saat ini belum ada pembukaan penerimaan siswa baru di sekolah-sekolah.

Reportase: A. Fernando