Proyek Perbaikan Jembatan Salaraja Makan Korban, 2 Pekerja Tertimbun Material Bangunan

97

IMG_20220803_073355

Proses pengerjaan dan perbaikan Jembatan Salaraja di Kampung Bojongleles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak nyaris berujung duka. Adalah Hasta dan Dedi, dua pekerja tertimbun material bangunan berupa besi. Beruntung nyawa keduanya bisa diselamatkan oleh rekan-rekannya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa yang sempat menghebohkan masyarakat itu terjadi pada hari Senin 1 Agustus 2022 siang. Saat itu, para pekerja yang jumlahnya cukup banyak sedang melakukan perakitan besi. Entah diakibatkan apa, perbaikan jembatan yang menelan anggaran kurang lebih Rp 700 juta itu pada besinya tiba-tiba ambruk dan menimpa dua orang pekerja.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak, Irvan Suyatupika membenarkan kejadian itu. Kata Irvan peristiwa itu sempat membuat pilu dirinya karena laporan awal dua pekerja yang tertimbun besi itu meninggal dunia. “Dua orang Hasta dan Dedi yang tertimbun besi, alhamdulilah keduanya bisa diselamatkan,” kata Irvan Suyatupika saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (02/08/2022).