Protes Jalan Rusak, Warga Kaligandu Tanami Pohon Pisang di Terowongan

3310

jalan ditanami pohon pisangCilegon, Bidik Banten

Akibat aksi protes yang sudah lama tak direspon, sejumlah warga lingkungan Kaligandu menggelar Aksi tanam pohon pisang dilokasi jalan yang rusak, aksi ini dilakukan warga Lingkungan kaligandu Komplek RT 12 RW 05, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Senin (22/2) malam. Asi tersebut dilakukan sebagai rasa kekesalan warga lantaran jalan utama tersebut tak kunjung diperbaiki dan sudah banyak korban.

Feri Fajri, selaku Ketua Pemuda Link Kaligandu Komplek mengatakan aksi warga dilakukan secara spontanitas atas keprihatinan kondisi jalan yang rusak dan berlubang. “Aksi dilakukan dengan cara mengurug jalan berlubang dengan pasir dan ditanami pohon pisang,” katanya.

Feri menjelaskan, Jalan ini merupakan jalan akses utama menuju Kecamatan purwakarta. Setiap hari pegawai, Lurah dan Camat lewat tapi tidak ada tanggapan apapun. “Padahal jalan ini akses utama, tapi pejabat publik kadang tidak sadar,” katanya.

Feri menambahkan jalan rusak berlubang itu  sering memakan korban, namun kondisi ini  dibiarkan saja, pihaknya khawatir akan menimbulkan korban yang lebih banyak lagi. “kita berharap pihak pemerintah tidak tutup mata”tambahnya.

(Zaki)