Polsek Merak Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim

859

Jajaran Kepolisian Sektor Merak Sore tadi (11/08/2012) menggelar acara buka bersama anak yatim dan warga sekitar dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada sekitar 50 anak yatim piatu yang berasal dari kelurahan setempat. Kapolsek Merak Kompol Arian disela-sela kesibukannya mengatakan, acara ini digelar karena jika sudah mendekati H-7 pihaknya tidak sempat, sebab tugas rutin yang dia hadapi dan jajarannya sudah menunggu, yaitu arus mudik. “Acara buka bersama dan santunan yatim piatu ini selain sudah direncanakan sebelumnya, juga karena mendesak sebab jika sudah memasuki H-7 kami sudah harus konsens ke arus mudik” katanya.

Acara pemberian santuanan yatim piatu yang digelar di aula Polsek Merak itu juga dihadiri unsur muspika dan jajaran polres Cilegon serta ketua  FKPM H. Sahruji, hadir dalam undangan sekitar 200an orang yang menghadiri dari warga sekitar dan masyarakat  umum. Terkait persiapan pengamanan arus mudik yang akan di giatkan, kapolsek Merak Kompol Arian menerangkan sudah menyiapkan 4 posko pengamanan yaitu di SPIJ, tol Cikuasa, dan Pelabuhan Merak,”Tidak tertutup kemungkinan ada pola buka tutup untuk jalur masuk ke pelabuhan, karena untuk menghindari kemacetan panjang yang biasanya terjadi saat kendaraan padat” Terangnya.

Arian memprediksi puncak kepadatan pemudik diperkirakan jatuh di H-3, kendati demikian pihaknya sudah mempersiapkan sebaik mungkin agar nantinya bisa berjalan aman dan lancar, dan dia berharap arus mudik tahun ini tidak terkendala dengan hal tekhnis dan non tekhnis seraya berharap kepada semua pihak agar bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif. (dik)

Comments are closed.