Pelajar Indonesia Raih Juara Umum Lomba Matematika di India

1037

pelajar indonesiaSejumlah pelajar Indonesia yang tergabung dalam Klinik Pendidikan MIPA (KPM) berhasil meraih medali pada ajang kompetisi matematika Wizards At Mathematics International Competition (WIZMIC) 2014 India. Juara untuk kategori perorangan diraih pelajar tingkat SMP yang diwakili tim KPM sebagai tim Indonesia dengan 8 Gold Medal, 5 Silver Medal, dan 3 Bronze Medal.

“Hasil WIZMIC 2014 sangat membanggakan, karena jauh lebih baik dari yang diraih sebelumnya pada tahun 2011 yang baru mendapatkan 2 Gold Medal, 5 Silver Medal, 9 Bronze Medal,” ujar
Presiden Direktur KPM, Raden Ridwan Hasan Saputra dalam siaran persnya, Selasa (21/10).

Menurutnya, delegasi Indonesia di bawah asuhannyaini berjumlah 16 pelajar. Ke-16 pelajar itu mengikuti lomba yang dilaksanakan di City Montessori School (CMS) Lucknow, India berlangsung dari tanggal 18-21 Oktober 2014.

Tahun ini jumlah peserta yang mengikuti WIZMIC adalah 172 siswa yang terbagi menjadi 43 tim dari berbagai negara, di antaranya Indonesia, Thailand, Philipina, Afrika Selatan dan tuan rumah India. Sambil juga memperkenalkan budaya Indonesia tercinta, Tim Indonesia juga mendapat sambutan meriah pada acara Cultural Night, dengan menampilkan Tari Tor-Tor.

ROL