Panitia UN SMP Sediakan Lembar Soal Cadangan

629

ilustrasi LJK, google.com
ilustrasi LJK, google.com

Senin, 4 Mei 2015

Bidikbanten.com, Cilegon- Guna mengantisipasi kekurangan naskah soal ujian pada pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP sederajat di Kota Cilegon. Panitia penyelenggara ujian menyediakan lembar soal cadangan. Lembar soal cadangan disediakan pihak panitia guna mengantisipasi kekurangan soal akibat kerusakan, maupun kekurangan jumlah lembar naskah soal ujian yang tersedia.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Muhtar Gozali. Ini dilakukan agar pelaksanaan Ujian Nasional tidak terganggu akibat kelangkaan mau pun kekurangan soal.

Antisipasi kekurangan soal dengan melebihi jumlah soal pada ujian nasional tingkat SMP sederajat yang sedikitnya diikuti sekitar 8.293 peserta ujian perlu dilakukan, karena untuk menghindari kekurangan soal akibat adanya soal yang rusak. sehingga pihak panitia ujian dapat segera mencukupinya dari kelebihan jumlah soal maupun dari ruang-ruang lainnya.

Pihak panitia ujian nasional ditingkat kota pun berharap, kekurangan naskah soal ujian yang mungkin terjadi pada hari pelaksanaan dapat diantisipasi dengan kelebihan jumlah soal yang sudah disiapkan, sehingga pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP dapat  berjalan lancar.

Reportase: A. Fernando