Polres Cilegon Siapkan 60 Personil Polisi Amankan UN

627
ilustrasi UN, google.com
ilustrasi UN, google.com

Senin, 4 Mei 2015

Bidikbanten.com, Cilegon- Memasuki hari pertama pelaksanaan ujian nasional, Polres Cilegon menyiapkan enam puluh personil dan anggota polseknya untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) disejumlah sekolah penyelenggara Ujian Nasional tingkat SMP. Tidak hanya pada pengamanan naskah soal ujian, setiap sekolah akan mendapatkan penjagaan dari dua personil kepolisian.

Tidak hanya pada pengamanan naskah soal, penjagaan juga akan dilakukan disejumlah sekolah yang menyelenggarakan ujian nasional. Hal tersebut diungkapkan Paur Subbang Binops Bangops Polres Cilegon, Ipda. Yosep, selain petugas yang dilibatkan tidak hanya petugas kepolisian berpakaian lengkap dari sabhara, juga sejumlah personil dari intelejen polres setempat juga akan diterjunkan untuk mengawasi kemungkinan terjadinya kebocoran soal.

Untuk itu, pendistribusian naskah soal ujian pun dikawal ketat oleh petugas kepolisian guna memastikan tidak adanya kebocoran soal.

Sementara itu, pengamanan pelaksanaan ujian rencananya akan dilakukan disekolah-sekolah. Sedikitnya dua anggota polisi akan disiagakan setiap lokasi untuk menjaga kondusifitas keamanan di hari pelaksanaan selama tiga hari yang diikuti sebanyak 8293 siswa.

Reportase: A. Fernando