OKP & LSM Se-Kecamatan Ciwandan Bentuk BKKC

733

vvv

Minggu, 03 Mei 2015

Cilegon,Bidik Banten- Lembaga Swadaya Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan se-kecamatan Ciwadan mengelar pembentukan  Badan Kordinasi Kecamatan Ciwandan. Acara tersebut diselenggarakan di rumah makan Abah Junet Anyar, yang di hadiri oleh  Muspika Kecamatan Ciwandan  H. M. Junedi, S. Ag  sekaligus memberi sambutan kepada peserta yang hadir  kurang lebih 25 OKP dan LSM   yang ada di Kecamatan Ciwandan diantaranya Ketua Karang Taruna Kelurahan Banjar Negara, Ketua Karang Taruna Tegal Ratu, Ketua Karang Taruna Kubang sari, Ketua Karang Taruna Gunung Sugih, Himpunan Mahasiswa se-kecamatan Ciwandan, Humedi, Ketua Karang Taruna Kepuh, OKP GPCM, KNPI Cilegon,OPPEL,KNPI Ciwandan ,LSM Ampuh, Ketua Karang Taruna Ciwandan, Ketua Karang Taruna Randa Kari, LSM OPEK, APPR ,APPG, FORMASI, HUMACI, GSB itu diantaranya. M. Junedi mengatakan “bahwa LSM/OKP adalah wadah organisasi masyarakat atau jembatan masyarakat terutama masyarakat Kecamatan Ciwandan  dan tujuan dibentuk Ketua Badan Kordinasi Kecamatan Ciwandan ini untuk mempermudah silaturahmi dan untuk kebersamaan dalam melaksanakan memperjuangkan kepentingan masyarakat Ciwandan  dan kami mengharap setelah di bentuk ketua Badan Kordinasi Kecamatan Ciwandan  OKP dan Lsm agar berjalan dengan baik dan jiwa korsa atau kebersamaan,” ungkap camat M. Junedi, S. Ag.

Ketua BKKC terpilih mengatakan “bahwa dibentuknya BKKC ini untuk mempermudah Kodinasi kepada pihak  Industri dan SKPD yang ada di Kecamatan Ciwandan dan untuk kebersamaan  antara  OKP dan LSM yang ada di Ciwandan ,dan dibentuknya komunitas BKKC ini tidak ada kepentingan politik Pilkada 2015,” ungkap Ahmad Mahdi.S.SE.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa sekecamatan Ciwandan, Humedi  yang juga ikut serta dalam acara tersebut berpendapat, “dengan tujuan dibentuknya BKKC ini untuk mempermudah mahasiswa-mahasiswi yang udah lulusan sarjana SI dan S2 atau serjana teknik agar mudah mendapatkan pekerjaan di indudtri-industri yang ada di Kecamatan Ciwandan.” Kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Karang Taruna Randa Kari, Rahmatulah, “dengan dibentuk BKKC ini untuk mempermudah Hubungan Pemerintah Kota Cilegon dan Pihak industri yang ada dikecamatan Ciwandan Kota Cilegon.” Ungkapnya.

Ketua BKKC terpilih, menyatakan akan melegalkan lembaga nonformal ini, guna memiliki kekuatan hukum untuk dan dapat bekerjasama dengan instansi pemerintahan mau pun industry di sekitar Kecamatan Ciwandan.

Reportase: RH/BAY