Musrenbang Kelurahan Bendungan, Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Perluasan Halaman Kantor

89

Cilegon – Musrenbangkel kelurahan Bendungan kecamatan Cilegon dihadiri Lurah , Camat Adpem , Babinkamtibmas dan Babinsa, Bappeda, ketua 6 RW dan Rt serta masyarakat Bagendung.

Musrenbangkel Kelurahan Bendungan Kecamatan Cilegon dalam perencanaan yang baik, selanjutnya terkait Bapeda ada pemandangan yang menggelitik mulai rapat mengkritik tentang parkir dihalaman kelurahan Bendungan yang tidak memadai yang tidak bisa menampung kendaraan karena tempat parkir tersebut penuh.

“Mudah – mudahan yang akan datang terealisasi kelorahan tersebut akan di relokasi untuk lebih luas lagi halaman parkir untuk melayani masyarakat ungkapnya maman sebagai camat Cilegon”kata Camat Cilegon, Maman, Rabu (1/10/2024.

Lanjut Maman ,Solusi relokasi kantor Bendungan tersebut untuk lebih lagi untuk melayani masyarakat agar halaman tersebut luas dan akan memberikan kenyamanan untuk masyarakat dan tamu yang berkunjung agar dari palayanan tersebut selalu mengedepankan kebutuhan masyarakat.

“Terkait kegiatan Musrenbang, ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahun diadakan tujuannyakan untuk usulan – usulan masyarakat apa yang diusulkan selanjutnya dari kecamatan diusulkan melalui bapeda jadi yang dihadirkan dalam acara tersebut tokoh masyarakat Rt , Rw , kader dan bidang kelurahan jadi dar musli ng hasil musyawarah lingkungan kemudian musyawarah kelurahan usulan – usulan itu yang akan menjadi prioritas mamun ujarnya ,

“Dari hasil pengajuan musyawarah lingkungan dan musyawarah kelurahan kita mantapkan , ada beberapa hal mungkin secara umum kebutuhan masyarakat yang mereka usulkan dimusrenbangkeL ini seperti drainase , jalan ,poskamling ,pemagaran kuburan , penerangan mungkin diprioritaskan”paparnya.

Untuk dikelurahan Bendungan sendiri, sambung Maman, ada 6 RW masih tetap anggaran tersebut satu RW  100 juta dari program Walikota Cilegon yaitu semuanya 600 juta dari 6 RW jadi dari setiap RW ,sudah masing – masing mengusulkan untuk yang diprioritaskan.

“Harapan saya yang sudah dibangun dalam program salira itu tetap dipelihara oleh masyarakat untuk masyarakat karena yang mengajukan tersebut masyarakat dan harapan yang belum dibangun sarana – sarana untuk dapat direalisasikan untuk berikutnya agar pembangunan merata dikota cilegon yang bermartabat”tandasnya.

(Liputan Romi)