Jelang Pencoblosan Pilpres, Peguron Cilegon Sebar Pendekar Amankan Tiap TPS

2487

Menjelang momentum Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan pada Rabu 9 Juli 2014 besok, Walikota Cilegon Tb Iman Aryadi menghimbau kepada para peguron se-Kota Cilegon untuk membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan pesta demokrasi guna menentukan calon pemimpin bangsa selama lima tahun kedepan.

“Besok merupakan hari untuk menentukan calon pemimpin bangsa ini, maka dari itu saya meminta kepada para peguron untuk siap menjaga keamanan dan ketertiban disetiap TPS yang ada di lingukngannya masing-masing guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.” Ujar Walikota Cilegon dalam sambutannya dalam agenda buka bersama para peguron se-Kota Cilegon di halaman DPD Golkar. Selasa (8/7) sore.

Sementara itu, Ketua Peguron Beru Sakti, Jamhari Sakti menjelaskan sebanyak 157 Peguron se-Kota Cilegon siap ikut mengamankan jalannya Pemilu Presiden yang akan digelar besok.

“Sebagai partisipasi kami ikut menyelenggarakan Pemilu yang tertib, aman dan lancar, kami akan turut mengamankan Pemilpres yang akan diselenggarakan Rabu 9 Juli 2014 besok.” kata Jamhari kepada bidikbanten.com.

Dijelaskan Jamhari, keikutsertaan para pendekar dalam mengamankan Pilpres 2014 ini, merupakan inisiatif dari para pesilat yang juga sebagai tim pemenangan calon presiden nomor urut satu yakni Prabowo-Hatta.

“Karena kami bagian dari tim sukses, maka kami ikut andil, semoga saja apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi terselenggaranta Pilpres yang tertib dan aman,” jelasnya.

Jamhari mengungkapkan, para pendekar akan ditempatkan di tiap-tiap TPS guna memantau jalannya pesta demokrasi yang bertujuan untuk menentukan calon pemimpin bangsa ini.

“Jadi nanti jadi tiap-tiap pendekar nanti akan saling berkordinasi untuk mengetahui seperti apa jalannya pilpres di masing-masing TPS. Serta untuk memberikan rasa aman dalam penyelenggaraannya.” Jelasnya.  (*)

Penulis : ARIF