Inggris Pulang Kandang

706

Luis Suarez memaksa timnas Inggris pulang kandang dengan 2 gol ciptaannya di duel kedua babak penyisihan grup D, Jumat (20/6) dinihari yang berkesudahan 2-1 di Sao Paulo.

Inggris yang hanya mampu membalas sebiji gol lewat Wayne Rooney di menit 75, harus angkat koper karena pada laga sebelumnya melawan Italia juga menderita kekalahan 1-2. Dua kekalahan beruntun itu membuat langkah Roony cs terhenti dari perhelatan akbar Piala Dunia Brasil 2014.

Sementara Uruguay masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Italia untuk menentukan masuk-tidaknya mereka ke babak perdelapanfinal.

Dengan raihan 3 poin, Uruguay menempati urutan ke 3 klasemen sementara grup D dari 2 kali pertandingan.

Dalam duel hidup mati tersebut, kedua tim yang sama-sama terluka di laga pertama, saling ngotot menyerang.

Di babak pertama, laga berjalan ketat dengan saling menyerang. Inggris sempat mendapat kesempatan di menit awal saat terjadi kemelut di mulut gawang Uruguay. Sayang, Sturridge tidak mampu memanfaatkan kemelut tersebut karena bola keburu ribon ditangkap kembali oleh penjaga gawang Uruguay, Muslera.

Begitu juga peluang yang didapat Uruguay di menit 15, tembakan langsung Rodriguez melambung tipis di atas gawang Inggris yang dikawal Hart. Pun begitu di menit 26, tendangan Suarez meleset.

Setelah melewati beberapa peluang yang selalu berakhir nihil oleh kedua tim yang tengah terluka gara-gara keduanya kalah di laga pertama grup D, akhirnya Suarez membuka kebuntuan di menit 39 lewat tandukannya. Sampai babak pertama selesai, skor tetap 1-0.

Di interval kedua, laga tetap berjalan keras. Inggris yang tertinggal 0-1 semakin menekan dengan permainan maksimal. Hasilnya, di menit 75, Inggris berhasil menyamakan skor 1-1 lewat Rooney. Kejaran gol penyeimbang itu sedikit membuka asa Inggris untuk bisa bertahan agar mendapat kesempatan menjalani laga ketiganya nanti.

Namun asa itu buyar setelah 10 menit gol ciptaan Rooney. Tepatnya di menit 85, kembali Suarez menembus gawang Joe Hart. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Uruguay.

Di sisa laga, Inggris mencoba untuk membalas, tapi peluang yang didapat selalu berakhir nihil. Sampai pluit panjang ditiup wasit Carlos Velasco dari Spanyol pertanda laga usai, skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Suarez cs.