Banten Ingin Punya Rumah Sakit Berkonsep Wisata di Pantai Labuhan

164

Gubernur-Banten-WH-Labuan-+Luthfi

Pemprov Banten ingin punya Rumah Sakit berkonsep wisata yang berdiri di Pantai Labuhan, Pandeglang.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memperkirakan akan menelan dana Rp100 mikiar, pembangunan Rumah Sakit (RS) yang berkonsep wisata itu ditargetkan beroperasi tahun 2023.

RS itu direncanakan akan mulai beroperasi pada tahun 2023 dengan kapasitas sebanyak 120 tempat tidur dengan lagu anggaran sebesar Rp66 miliar.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat meninjau rencana lokasi pembangunan RS Labuan, Kamis (28/10/2021) mengatakan, RS itu dibuat  salah satunya untuk menampung wisatawan yang banyak berkunjung ke sekitar pantai Pandeglang.

“Selain memang untuk menampung masyarakat Pandeglang dan sekitarnya, termasuk para nelayan di sini,” ucapnya.

WH menambahkan, rencana pembangunan RS wisata itu akan menggunakan lokasi bangunan Puskesmas yang akan ditingkatkan menjadi RS.

“Selain itu, luasan lahannya juga akan ditambah menjadi 1,2 hektar,” tuturnya.

Selain akan melakukan pembangunan RS berkonsep wisata, Pemprov Banten juga akan membangun RSUD Cilograng di Kabupaten Lebak guna mengakomodir kebutuhan masyarakat di sana.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengungkapkan Rumah Sakit Labuan ditargetkan operasional pada pertengahan tahun 2023 dengan kapasitas 120 tempat tidur.