AL Muktabar dan Dishub Melepas 1000 Pemudik Gratis di Provinsi Banten

43

 

Serang, – PJ Gubernur Banten AL Muktabar secara resmi melepas keberangkatan mudik gratis di Provinsi Banten. Acara ini turut dihadiri oleh para pejabat, termasuk Sekda, Kadishub, Sekdishub, Unsur Muspika, Dewan Provinsi, Jasa Raharja, pengusaha Damri, serta jajaran pemerintahan dan peserta pemudik. Acara berlangsung di halaman Masjid Provinsi KP3B Curug.

 

Menurut Tri, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun oleh Dishub dan Pemerintah Provinsi Banten untuk memberikan layanan mudik gratis kepada masyarakat Provinsi Banten dengan tujuan ke berbagai kota yang dituju.

 

Tri menjelaskan bahwa program mudik yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi dan Dishub bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan pemudik roda dua. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya.

 

AL Muktabar menambahkan bahwa Dishub Provinsi Banten telah menyelenggarakan mudik gratis dengan tema “Mudik Ceria Penuh Makna” untuk masyarakat Banten yang akan pulang ke kampung halaman masing-masing. Hal ini juga merupakan bentuk kebersamaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.

 

Aldi, ketua seksi pendaftaran, menyatakan bahwa ada 22 mobil bus yang mengangkut 1000 peserta untuk melaksanakan mudik gratis bersama Dishub dan pemerintah provinsi Banten. Peserta akan menuju berbagai wilayah seperti Kuningan, Tasik, Brebes, Banyumas, Semarang, Solo, Jogya, Cirebon, dan Palembang.

Semoga kegiatan ini sukses bagi peserta mudik dan pemerintah yang menyelenggarakannya. Kami berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebagai bentuk peduli kepada masyarakat Banten dalam memajukan Provinsi Banten. Tutup Aldi..(Romi)