Yayasan Bani Kesultanan Banten Santuni Yatim Dihadiri Ketua Kenadziran dan LSM

822

Yayasan Bani  Kesultanan Banten menggelar acara buka Puasa bersama sejumlah anak Yatim Piatu yang dihadiri oleh Ketua Kenadziran Banten, Tubagus Ismetullah Al Abbas dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gapura Banten, Husen Saidan serta sejumlah tokoh masyarakat kota Cilegon.

Dalam acara yang dirangkaikan dengan santunan kepada ratusan Yatim Piatu tersebut, ketua Yayasan Bani Kesultanan Banten, Ajat Sudrajat mengungkapkan keberaadaan yayasan yang dipimpinnya diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat sekitar dan dalam programnya akan memfokuskan dalam bidang pendidikan yang dinilai masih banyak kekurangan.

“Yayasan ini akan Kami fokuskan dalam pendidikan,karena kami menganalisa masih banyak sarana maupun prasarana dalam bidang pendidikan yang masih kurang, sehingga kami terpanggil untuk membenahi secara mandiri tanpa tergantung dengan pihak manapun” ujar Ajat.

Sementara Husen Saidn selaku salah satu pembina di Yayasan itu mengatakan kesiapannya untuk mensukseskan visi dan misi Yayasan Bani Kesultanan Banten, Husen berharap adanya elemen masyarakat yang ingin membangun kota Cilegon harus didukung dan pihaknya siap membantu memfasilitasi pengembangan yayasan tersebut.

“Insya Allah kami selaku LSM yang juga tergabung di yayasan ini siap membantu tujuan mulia demi pembangunan masyarakat kota Cilegon dalam dunia Pendidikan, dan kami akan bersifat independent tanpa ketergantungan dengan pihak lain ataupun proposal yang akan kami lakukan kami akan melakukan kunjungan ke sejumlah perusahaan untuk mempresentasikan tujuan yayasan ini demi kepentingan masyarakat banyak” papar Husen.

Tubagus Ismetullah Al Abbas selaku ketua Kenadziran Banten yang juga sebagai ketua dewan pembina di Yayasan Bani Kesultanan banten juga mengharapkan adanya partisipasi dari stake holder maupun para pemangku kebijakan agar bersatu padu untuk mengembangkan yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan ini.

“Sebagai orang yang dituakan, saya berharap adanya sinergitas dan peran partisipasi aktif dari seluruh elemen dan para stake holder yang ada di Cilegon maupun Banten agar kita bersama-sama membangun Banten melalui yayasan ini”ujarnya.

Semantara itu acara santunan dan peresmian Yayasan Bani Kesultanan Banten selain dihadiri sejumlah tokoh Cilegon turut hadir  Asda 1 pemkot Cilegon Taufikurohman, Lurah Bendungan dan masyarakat sekitar.

Reportase: Zaki