Warga dan Pengendara Keluhkan Jalan Pangeran Jayakarta yang Rusak dan Banyak Lubang

40

Jalan Pangeran Jayakarta banyak yang berlubang akibat kurang diperhatikan dari dinas terkait. Terdapat beberapa titik jalan yang berlubang di sepanjang jalan tersebut.

Fuad, warga sekitar sangat mengeluhkan kondisi jalan rusak yang terjadi di wilayahnya. Fuad bahkan menyayangkan pihak pemerintah yang kurang tanggap terhadap masalah itu, Dia berharap Pemerintah Daerah dan Dinas terkait segera menindaklanjuti keluhannya.

“Jalan Pangeran Jayakarta inikan sekarang sudah terbuka untuk masyarakat luar daerah karena ini jalan penghubung antar wilayah lain, apalagi jalan ini sudah ada trayek angkutan kota bahkan banyak pejabat yang melewati jalan ini. Tapi kenapa jalan ini masih tambal sulam dan banyak lubang di sepanjang jalannya”ungkap Fuad, Selasa (23/4/2024).

Sejumlah pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut pun seringkali mengeluhkan kondisi ini, bahkan tak sedikit informasi kejadian kecelakaan di lokasi jalan yang rusak berlubang. “Pernah ada pengguna jalan roda dua(motor) hampir mau jatuh dari motor karena menghindari lubang besar di jalan itu, waktu itu kondisi jalan raya ramai kendaraan, untungnya tak memakan korban jiwa.

 

“Waktu itu saya mengendarai motor berboncengan sama istri, pas saya mau melintas menghindari lubang jalan di sebelah kanan jalan ada mobil yang sedang melintas juga, hampir motor saya keserempet mobil, untungnya mobil itu ngerem mendadak sehingga tidak terjadi kecelakaan fatal”ungkap Rudi, salah seorang pengguna jalan.

Warga setempat berharap, dinas terkait segera memperbaiki jalan pangeran Jayakarta yang mencakup beberapa wilayah itu segera diperbaiki, dikarenakan padatnya kendaraan kerap melintasi jalan itu.

“Seharusnya Pemkot Cilegon lebih memperhatikan sarana infrastruktur jalan yang dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga jalan yang berlubang segera cepat diperbaiki supaya tidak ada korban jiwa” terang warga sekitar. (Ali Usman)