Uji Petik Penilaian WBK, Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kunjungi Lapas Serang

140

IMG-20220524-WA0276

SERANG, bidikbanten.com – Usai mengikuti evaluasi pembangunan zona integritas, hari ini Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham melakukan evaluasi lapangan atas kesiapan dan kelayakan Lapas Kelas IIA Serang menjadi satuan kerja yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Uji petik di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang dievaluasi oleh Tim Penilai Internal yang dipimpin oleh M.H. Kesuma Negara dengan Ketua Tim Rini Yuniasih dan beranggotakan Dewi Susiana Maulida, Mar’atun Isnaeni serta didampingi oleh Plh. Kepala Kantor Wilayah, Masjuno serta Kepala Divisi Administrasi, Sri Yusfini Yusuf.

Turut mendampingi Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi Dan Kerjasama Adang Ruswandi, Kepala Sub Bagian Program Dan Pelaporan Esy Saidah Syam, Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi Dan Teknologi Yurista Dwi Artharini.

M.H. Kesuma Negara menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pengecekan lapangan, Lapas Kelas IIA Serang dapat dikatakan layak untuk menjadi satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Berdasarkan hasil evaluasi lapangan Lapas Kelas IIA Serang sudah layak untuk menjadi satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), tinggal sekarang bagaimana caranya untuk terus menjaga apa yang telah diperjuangkan selama ini.” Imbuhnya.

M.H. Kesuma Negara juga mengaku senang dengan adanya beberapa inovasi yang dilakukan oleh pihak Lapas seperti adanya Blok DILAN (Disabilitas dan Lansia), dan SILAT yang merupakan aplikasi layanan publik berbasis online. Menurutnya itu semua harus ditingkatkan lagi sehingga bisa semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu Kalapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, berterima kasih kepada Tim Penilai Internal (TPI) yang sudah datang ke Lapas untuk melakukan pengecekan dan evaluasi lapangan terkait dengan kesiapan dan kelayakan Lapas Kelas IIA Serang untuk mengikuti program Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.
Heri juga menambahkan bahwa apapun yang menjadi evaluasi tim TPI akan dijadikannya sebagai koreksi untuk terus meningkatkan pelayanan publik di UPT yang dipimpinnya.

“Tentu kami sangat berterima kasih kepada Tim Penilai Internal (TPI) yang sudah hadir disini untuk melakukan pengecekan dan evaluasi, dengan begitu kami bisa mengetahui apa-apa saja yang harus kami persiapkan kedepan, yang pasti kami seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Serang berkomitmen untuk mewujdukan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Sekalipun dinyatakan layak akan tetapi kami tidak lantas berpuas diri, justru hal itu menjadi cambuk yang memotivasi kami untuk terus menjadi lebih baik lagi.” Ungkapnya. (Red)