SD Muhammadiyah Kota Serang Ikuti “Try Out”

1313

SD Muhammadiyah

Simulasi ujian nasional atau sering disebut dengan istilah “Try Out” tingkat I digelar serentak se Kota Serang, Senin (30/03/15). Try out yang diikuti hampir 86 Sekolah Dasar (SD) baik negeri maupun swasta berjalan tenang, lancar dan tepat waktu.

Hari pertama, dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 Wib, diselenggarakan try out ini se Kota Serang jadwalnya mata pelajaran Bahasa Indonesia diikuti siswa dengan antusias.

Yuyun Nailuvar, Wali kelas 6 SD Muhammadiyah Kota Serang, mengatakan kepada wartawan bidikbanten.com, bahwa “try out” pertama tujuannya semata-mata sebagai simulasi siswa bagaimana mengisi kolom LJK yang baik dan benar. “Sebagai pemanasan lah buat anak-anak.” ujar Yuyun.

Senada yang dikatakan Yuyun, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kota Serang yang juga pensiunan pengawas di Kota Serang, Dani Mudrikah mengatakan, kegiatan try out adalah kegiatan rutin Dinas Pendidikan (Dindik) untuk seluruh sekolah-sekolah dasar di wilayah Kota Serang, untuk mempersiapkan mental siswa menghadapi ujian akhir di kelas 6.

“Kami berharap, khususnya siswa-siswi SD Muhammadiyah tahun ini semoga lebih baik dari tahun kemarin. Baik dari segala sesuatunya, entah pelaksanaannya entah nilainya.” lanjut Dani lagi.

Pada hari ini pun tidak hanya try out yang digelar untuk seluruh siswa-siswi kelas 6 SD, melainkan juga Test Kemampuan Dasar (TKD) yang juga diselenggarakan Dindik Kota Serang untuk menguji kemampuan dasar kelas 3 SD se-Kota Serang.

Dani merasa bersyukur, pada kesempatan ini ada peningkatan kinerja di UPT Pendidikan, dan pendistribusian naskah soal sesuai yang diharapkan, Sabtu (28/03/2015) kemarin seluruh naskah sudah diterima sekolah-sekolah.

“Kami berharap semoga kinerja seperti ini terus konsisten, tidak ada keterlambatan yang menghambat pelaksanaan Try Out atau pun UN nanti,” ujar Dani.

Reportase: Rifyal D.

Comments are closed.