Respon Masyarakat dan Aktifis Soal Rencana Helldy Menempati Rumah Dinas Walikota Cilegon

514

FB_IMG_16121439911387924

Rencana Walikota Cilegon terpilih, Helldy Agustian yang akan menempati Rumah Dinas Walikota pasca pelantikan mendapat tanggapan positif dari Masyarakat dan kalangan Aktifis.

Diketahui Rumah Dinas tersebut sudah lama dibiarkan kosong sejak kepemimpinan Walikota pertama Almarhum Tb Sat Syafaat, adapun jika di isi hanya untuk kegiatan  seremonial Dinas, padahal biaya perawatan dan perbaikan selalu dianggarkan melalui APBD dalam setiap tahunnya.

“Habis Jum’atan di Masjid Agung Cilegon mampir di Rumah Dinas Walikota Cilegon. Ngecek tempat tinggal nanti setelah pelantikan”ujar Helldy dalam sebuah status di akun Facebooknya, Jum’at (29/1/2021) lalu.

Mendapati rencana Walikota terpilih Helldy Agustian yang akan menempati Rumah Dinas tersebut usai dirinya dilantik, respon Masyarakat mengalir deras.

“Alhamdulillah, Cilegon sudah resmi punya Walikota baru yang semangat mengusung perubahan, dan semoga tetap istikomah dalam perjuangannnya mensejahterakan Masyarakat. Dan kami bangga dan sangat mendukung kalau memang Walikota Helldy akan menempati Rumah Dinas Walikota itu. Karena kita semus tau bahwa rumah Dinas tersebut kosong sejak  zaman Almarhum pak Aat hingga dilanjutkan kepada putranya Tb Iman Ariyadi. Kan sayang, mubajir apalagi itu Rumah Dinas selalu dirawat menggunakan anggaran uang rakyat dalam setiap tahunnya”ujar Dedi Kusnaedi, salah seorang Aktifis lingkungan, Senin (1/2/2021).

Hal senada diungkapkan Samsul Bahri yang manilai figur Helldy Agustian adalah soon terpilih harapan Masyarakat kota Cilegon selama ini. Sehinggatake heran jika Helldy terpilih sebagai Walikota terpilih.

“Sejak awal saya dan keluarga mendukung beliau karena saya simpatik dengan perjuangannya melayani Masyarakat. Sebagai contohnya Mobil jenazah gratis yang disediakan beliau untuk Masyarakat Cilegon, itu saja sudah menjadi tolak ukur bahwa Helldy memang bertujuan akan mensejahterakan Masyarakat.dan Alhamdulillah Allah Subhanahuwa taala mengijabah niat dan tujuannya, dan Masyarakat mendukungnya. Dan sekarang pak Helldy akan menempati Rumah Dinas Walikota itu sangat bagus, karena tujuannya supaya  lebih dekat lagi dengan Masyarakat, kami setuju dan mendukung program itu”ungkap Bahri yang pernah menjabat sebagai ketua salah satu ormas Islam.

Dukungan serupa di katakan oleh Ade Mulyadi (43th) warga sekitar Link Kampung Gudang yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang ojek eks Matahari.

“Syukurlah kalau memang pak Helldy akan menempati rumah dinas walikota itu, selama inikan kalau malem tempat itu sepi, dan gelap padahal bangunannya megah kan orang taunya cuma rumah dinas walikota cuman enggak pernah ditempati, sayang jangan sampe mubazir”ucapnya.