Pria Bule Australia Beri Mahar Rp5 M ke Wanita Cilegon, Netizen: Gaji UMR Minggir

1614

13-26-04-australia_cilegon

Media sosial (medsos) tengah diramaikan soal kabar pria asing menikahi perempuan asal Cilegon, Banten. Tak main-main, mahar yang diberikannya lebih dari Rp5 miliar.

Dikutip dari berbagai sumber, diketahui pria bule yang jadi mempelai pria ini bernama James yang berasal dari Australia. Sementara mempelai perempuan bernama Syans.

Saat menaklukkan ijab qobul, James menyebutkan mahar yang diberikan kepada istrinya yaitu berupa logam mulia 125 gram dan cek 500 ribu dollar Australia atau jika dirupiahkan setara dengan Rp5,310,844,495.

“Saya terima nikahnya dan kawinnya pada Syans Dias Aulia Abiandti binti H Abu Kosim Syafei, dengan mas kawin logam mulia 125 gram, dan cek 500,000 dollar Australia, dibayar tunai,” kata James.

Keduanya mengenakan pakaian pengantin bernuansa putih dan silver. Syans sang mempelai wanita, terlihat cantik dengan memakai siger dan kebaya modern.

Selain itu beberapa prosesi pernikahan khas Sunda dilakukan, seperti tarik bakakak hayam (ayam bekakak), dilanjutkan saling menyuapi, saweran hingga sungkeman kepada orangtua.

Netizen yang melihat pasangan pengantin ini ikut gemas dan bahagia sekaligus takjub, karena mahar yang diberikan jumlahnya sangat fantastis yakni miliaran rupiah.

“Neangan bule we, maharna no kaleng-kaleng (Nyari bule aja, maharnya gak kaleng-kaleng),” kata @Bun*****.

“Laki-laki seperti ini maksudku ya Allah gust,” ujar @Pis****.

“Maharnya bikin gua kejang-kejang,” kata @Aden****.

“Gaji UMR minggiiiiir,” terang @hume*****.

“Kasian tetangganya pasti ngebatin,” kata @adam*****.

(IND)