Polsek Malingping Bersama Polres Lebak Gelar Vaksinasi Gabungan di Terminal Simpang

150

 

IMG_20220114_123503

LEBAK, bidikbanten.com – Polsek Malingping bersama Kepolisian Resort (Polres) Lebak menggelar vaksinasi gabungan berlokasi di wilayah hukum Polsek Malingping, tepatnya di area Terminal Simpang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Jum’at, (14/01/2022).

Disampaikan Kapolsek Malingping, Kompol Gunarto Trio S, S.H., ini merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra, S.IK, M.IK., guna mempercepat target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Lebak.

“Dalam kegiatan ini, Polres Lebak turun langsung ke lokasi bersama Polsek Malingping, Wanasalam, Banjarsari, Cijaku, dan Panggarangan. Vaksinasi ini menyasar para pengguna jalan baik R2 maupun R4 dengan cara diberhentikan dan ditanya sudah divaksin belum serta menunjukkan kartu vaksin,” terangnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Malingping, mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan bisa benar-benar mempercepat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Lebak.

Ditempat yang sama, Kasat Samapta Polres Lebak, Iptu Rinaldi Chaniago, SH., Mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan dengan menggandeng tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Polres Lebak dan Puskesmas.

“Ini salahsatu langkah agar masyarakat mendapatkan kemudahan dalam melakukan vaksinasi, ditengah kesibukannya, masyarakat bisa berhenti sejenak untuk divaksin,” katanya.

Vaksinasi gabungan ini, lanjut Rinaldi, ditargetkan mencapai 300 peserta dan diselenggarakan hingga sore hari.

“Kemarin (13/01), kami juga sudah melaksanakan kegiatan ini di Alun – Alun Malingping, kami dari jajaran kepolisian selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat yang akan divaksin,” jelasnya.

Salahsatu warga Desa Sangiang, Jaenudin, mengaku kaget, ketika melintas jalur Simpang – Malingping nampak jajaran kepolisian sedang memberhentikan para pengendara.

“Kirain sedang ada operasi kendaraan, ternyata ini kegiatan vaksinasi. Ini sangat bagus dan bermanfaat untuk masyarakat bukan hanya warga Malingping, namun para pengendara yang tentunya dari berbagai wilayah, semangat selalu Pak Polisi,” ungkapnya.

(Usep).