Peringati Malam Nujulul Qur’an, Warga Jerang Barat Gelar Pawai Obor

1085
jerang2Dalam memperingati malam Nuzulul Qur’an, banyak masyarakat yang memperingati dengan beberapa kegiatan bernuansa islami seperti halnya para pemuda dan remaja di Lingkungan Jerang Barat, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon yang menggelar pawai obor untuk memperingati malam yang penuh hikmah dan barokah yakni Nuzulul Quran, Minggu (20/7) malam.
Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh warga masyarakat Lingkungan Jerang Barat, mulai dari anak-anak hingga para orang tua yang ikut memeriahkan rangkaian agenda pawai itu. Fathullah ketua pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan tersebut merupakan pembukaan agenda peringatan nuzulul quran yang diselenggarakan selama lima hari kedepan.
“Kita buka dengan pawai obor dan besok dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan Islami.” Ujar Fathullah kepada bidikbanten.com usai menggelar pawai.
Dijelaskannya, adapun perolombaan yang akan dilaksanakan meliput lomba tahfidz juz ‘amma, lomba adzan, membaca rowi, hadorot nabi, hafalan doa-doa harian dan pildaci. “Semua itu dimaksudkan untuk menggali bakat dan potensi yang dimiliki oleh para anak-anak di Lingkungan Jerang Barat.” Katanya.
Sementara itu, Rohmatullah wakil kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an mengatakan agenda yang diselenggarakan diharapkan bisa memprerat tali silaturahmi juga memotivasi para generasi penerus agar tidak hilang dikarenakan arus gelobalisasi.
“Kami berharap dengan rangkaian agenda ini, tali silaturahmi kita makin erat, terlebih di bulan suci Ramadhan ini semoga kita semua mendapatkan lailatul qadar.” Ujar Rohmatullah.
Agenda tersebut dilanjutkan dengan pembagian doorprize kepada para peserta yang mengikuti pawai itu, diantranay kipas angin, setrika, magicom, kaso dan lain sebagainya. (*) By : Arif