Mobil Operasional PT Trisakti Lautan Mas Hilang Saat Parkir di Pelabuhan Merak

237

IMG_20210128_202137

Kendaraan operasional milik perusahaan pelayaran PT Trisakti Lautan Mas jenis Pick Up A 8224 RM hilang ketika parkir di area Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Kamis 28 Januari 2021.

Kepala Operasional PT Trisakti Lautan Mas Andis Eka Priana menceritakan, kendaraan pick up tersebut di parkir di area Pelabuhan Merak lantaran sudah digunakan untuk keperluan perusahaan. Namun saat pagi, mobil yang hendak digunakan itu sudah hilang dari lokasi parkir area perkantoran Pelabuhan Merak.

“Kejadiannya kalau liat di CCTV (kamera pengawas-red) 02.42 WIB subuh tadi,” kata Andis Eka Priana, Kepala Operasional PT Trisakti Lautan Mas.

Dikatakan, berdasarkan pantauan pada CCTV pihaknya tidak dapat melihat dengan jelas pelaku yang membawa kendaraannya perusahaannya itu. Namun diketahui bahwa mobil tersebut dibawa keluar area pelabuhan oleh pelaku pencurian tersebut.

“Enggak jelas orang yang bawanya, jadi kita lihat itu mobilnya melintas keluar dari parkiran,” jelasnya.

Mengetahui mobil operasional perusahaannya dibawa maling, Andis bersama rekan-rekannya langsung melaporkan kejadian itu Polsek KSKP Merak.

“Saya sama orang logistic saya udah laporan ke KSKP, mudah-mudahan bisa segera ditemukan,” imbuhnya.

Disinggung soal keamanan di area Pelabuhan Merak yang kecolongan atas insiden tersebut, Andis mengatakan, pihaknya tidak mau menyalahkan pihak keamanan di area tersebut. Pasalnya, menurut Andis, kondisi pelabuhan selalu ramai dilalui pekerja di pelabuhan. Ia juga mengungkapkan, bahwa kejadian kehilang tersebut pernah terjadi di wilayah tersebut sebelum akhirnya menimpa kendaraan milik perusahaannya itu.

“Seharusnya dijaga sama satpam, cumankan satpam juga tidak mengamati kendaraan-kendaraan yang parkir disitu yah. Dulu katanya pernah ada kejadian hilang motor disitu, terus kejadian lagi mobil saya kehilangan,” pungkasnya.

Dikonfirmasi via pesan singkat, Kasatreskrim Polres Cilegon AKP. Arief Nazarudin Yusuf membenarkan peristiwa kehilangan yang dialami oleh salah satu perusahaan pelayaran tersebut. “Iya bener,” kata AKP. Arief, Kasatreskrim Polres Cilegon.

Kepolisian saat ini tengah mendalami kasus pencurian tersebut setelah mengumpulkan bukti dan saksi terkait aksi kejahatan yang semakin marak di Kota Cilegon.

Sumber: BCO