Mengenal Figur Sang Penggerak, Nyaleg dan Berjuang Demi Masyarakat 

321

IMG_20230506_212253

Dunia aktifis sesungguhnya adalah dunia Ari Muhammad, bagi orang pergerakan dan kalangan pengusaha muda, nama.Ari Muhammad kerap mengisi jabatan strategis, maka tak heran dia termotivasi maju mencalonkan diri sebagai calon wakil rakyat demi membela hak masyarakat yang belum sepenuhnya didapat.

Berangkat dari seorang aktivis dan berbekal niat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil II) yakni Cilegon-Cibeber, Ari Muhamad siap tampil dipanggung perpolitikan Kota Cilegon.

Persoalan yang muncul dan kerap didengar secara langsung adalah persoalan pengangguran. Dimana masyarakat selaku orang tua begitu mengkhawatirkan nasib anaknya ketika setelah lulus sekolah. Bayang-bayang hidup menjadi pengangguran menjadi beban pemikiran bagi warga selaku orang tua.

Hal tersebut dinilai berbanding terbalik dengan kondisi Kota Cilegon dimana Kota tersebut berjuluk Kota industri. Maka diperlukan perjuangan dan komunikasi politik di tingkat parlemen.

“Atas dasar itu, dan juga dorongan dari saudara dan masyarakat, aspirasi tersebut harus tersampaikan, bisa menyuarakan kebijakan-kebijakan yang dilahirkan untuk kepentingan dan harapan masyarakat.” ujar Ari saat ditemui di Kantor DPC PKB, di Jalan Temu Putih, Sabtu (6/5/2023).

Mantan aktivis Wakil Presiden di Universitas Tirtayasa (Untirta) semasa menjadi Mahasiswa, dan juga aktif di Organisasi HMI, yang saat ini bernaung di Majelis Daerah KAHMI Kota Cilegon berniat menyuarakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Cilegon – Cibeber khususnya, umumnya Kota Cilegon.

Disinggung soal kesiapan kontestasi dengan ketentuan yang belum final (sistem terbuka-tertutup) Ari menegaskan dirinya telah siap dengan kondisi apapun. Bahkan dia menegaskan semua kader PKB tidak akan masalah dengan kondisi itu.

“Pada intinya kami di DPC PKB siap dengan sistem apapun. Karena sebagai kader PKB, kami mempunyai tugas dan tanggung jawab bagaimana suara PKB di Kota Cilegon naik.” tuturnya.

Terkait dengan sistem pemilu terbuka maupun tertutup nantinya sambung Ari, DPC PKB Cilegon memiliki treatment untuk bagaimana mensiasati itu. Dia berharap untuk semua bakal calon legislatif PKB Kota Cilegon untuk bersama-sama berjuang siapapun nanti yang akan tampil di parlemen dengan tetap menyuarakan aspirasi dan harapan masyakarat Kota Cilegon.

Saat ini, proses pendaftaran bakal calon legislatif dan Medical Chek Up (MCU) di RSUD Cilegon sudah ditempuhnya. Sehingga tentunya, proses selanjutnya adalah dukungan dari masyarakat dan orang-orang terdekat agar apa yang menjadi cita-cita dan harapan semua dapat terwujud. **