Mahasiswa Untirta Mengharapkan Rektor Yang Terbaik

998

tanda-tanya

Rabu, 29 April 2015.

Bidikbanten.com, Serang- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa akan memilih rektor baru, mengingat masa jabatan rektor sebelumnya Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd akan habis masa jabatan. Berdasarkan informasi yang diposting oleh radarbanten.com (29/4) ada 4 bakal calon rektor untirta yang menyatakan diri siap mencalonkan. Keempat calon tersebut diantaranya Sudadio (Dosen FKIP), Prof. Sholeh Hidayat (incumbent), Mas Iman Kusnandar (Rektor Unis), Sadeli Hanafi (Ketua LPPM). Sejumlah mahasiswa yang ditemui bidikbanten.com pada Selasa (28/4) perihal bakal calon rektor Untirta, mereka mengharapkan rektor selanjutnya bisa lebih baik dari sebelumnya, mengingat 4 tahun ke belakang banyak “kabar miring” tentang rektor mereka.

Fahmi (21), selaku Ketua BEM-KBM Untirta, menuturkan kepada bidikbanten.com, berencana mengadakan diskusi internal dengan anggotanya, terkait bakal calon rektor. “Diskusi rencananya akan diadakan setelah penetapan 3 calon rektor yang lolos dalam verifikasi. Diskusi ini bertujuan untuk mengadakan forum terbuka terkait penyampaian visi dan misi calon rektor.” Ujar Fahmi ketika diwawancarai pada Selasa(28/4).

Menurut Fahmi diskusi ini sangat penting, mengingat mahasiswa tidak punya andil dalam pemilihan, setidaknya mereka punya gambaran tentang calon rektor Untirta. Fahmi juga berharap siapa pun yang jadi rektor selanjutnya bisa menyinergikan tiga aspek yakni antara mahasiswa, dosen, dan pegawai. Jika rektor mampu menyinergikan ketiga aspek maka akan terjalin komunikasi yang baik antara ketiganya.

Reportase: Firda

Editor: RQ

Comments are closed.