Madinah Al-Munawwarah Ditetapkan WHO Sebagai kota Paling Sehat di Dunia

267

images (19)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan penghargaan kepada Madinah Al-Munawwarah kota paling sehat di dunia.

WHO menganugerahkan sertifikat atas pengakuan tersebut, dengan standar global, di antaranya karena konsep terintegrasi kota besar pertama dengan populasi lebih dari 2 juta orang yang diakui.

Program kota sehat di kota ini dibedakan dari berbagai programnya. Di antaranya yang paling menonjol adalah kemitraan strategis pemerintah kota dengan Universitas Taibah.

Kerjasa sama tersebut berhasil mencatat semua persyaratan dan prosedur pemerintah yang sejalan dengan peraturan, bukti, dan standar global, yang dapat diakses di platform elektronik.

Program Kota Sehat di Madinah berhasil menciptakan peran aktif masyarakat dengan membentuk organisasi amal khusus dengan proyek berkualitas dalam kemitraan dengan lembaga pemerintah.

Proyek tersebut juga membantu mengembangkan sumber daya kemitraan sehingga dapat memainkan berperan sinergis dalam masyarakat secara institusional, sistematis dan ilmiah.

Koordinator program kota sehat kota dari WHO, Ahmed bin Obaid Hammad, mengonfirmasi bahwa prestasi ini merupakan pencapaian terbesar dari program kota dan membanggakan.

Pengakuan WHO terhadap Madinah sebagai kota yang paling sehat menjadi salah satu hasil dari visi Saudi 2030. (AlRiyadh)