La Nyalla Menang Jadi Ketum PSSI, Asprov dan Klub Bersiap Terima Subsidi Miliaran Rupiah

130

images (1)

Calon Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, berjanji memberikan subsidi sebesar Rp1 miliar per tahun kepada masing-masing Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI jika nantinya terpilih.

La Nyalla memang maju dalam bursa perburuan bursa Calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Dia bahkan sudah memaparkan visi dan misinya di depan hadapan para Asprov PSSI.

Asprov PSSI saat ini berjumlah 34. Dengan demikian, La Nyalla Mattalitti membutuhkan dana Rp34 miliar untuk membayar janji tersebut.

“Saya akan memberikan Rp1 miliar setiap tahun kepada Asprov PSSI untuk menjalankan program-program yang saya sampaikan,” ujar La Nyalla, Rabu (8/2/23).

Namun, La Nyalla Mattalitti menilai pencairan dana ini ada syaratnya. Masing-masing Asprov harus menjalankan program pengembangan sepak bola nasional.

“Jadi dana Rp1 miliar tersebut bagi Asprov yang melaksanakan. Untuk tahun keduanya, tergantung dari program yang melaksanakan tersebut,” cetusnya.

“Bila mereka sanggup melaksanakan keseluruhan ya otomatis akan kami suplai. Tapi kalau mereka tidak melaksanakan, ya pasti tak berjalan,” tegas La Nyalla.

Dalam perebutan kursi PSSI 1, La Nyalla akan bersaing dengan empat calon lainnya, yakni Menteri BUMN, Erick Thohir, Doni Setiabudi, Fary Djemy Francis, dan Arif Putra Wicaksono.