Korps Marinir dan Puluhan Siswa SD Peringati HUT RI di Bibir Pantai

676

Banyak cara yang di lakukan warga negara indonesia dalam merayakan hari kemerdekaan, di babakan turi, kecamatan pulomerak, kota Cilegon. puluhan anggota korps marinir TNI angkatan laut beserta puluhan siswa sekolah dasar dan warga menggelar upacara pengibaran bendera di bibir pantai, seluruh peserta upacara rela pakaiannya basah lantaran pengibaran bendera dilakukan persis melebur kedalam laut.

Pantauan dilapangan, di perairan Babakan Turi ini. para peserta upacara rela basah pakaiannya karena harus membuat barisan upacara bendera di tepian laut seluruhnya dengan kedalaman satu meter karena pengibaran bendera dilakukan ditepian pantai.

Dalam detik-detik proklamasi seorang siswa yang membawakan bendera merah putih dengan gugup saat melangkahkan kakinya menuju tiang bendera, bahkan saat mengheningkan cipta para peserta upacara mendo’akan para pahlawan yang telah gugur saat merebut kemerdekaan baik dalam pertempuran di darat maupun pertempuran di tengah laut.

Wakil komandan brigade infantri 2 Marinir Cilandak, Letkol Laut, Kresno mengatakan, dirinya sengaja memilih median laut untuk melaksanakan upacara bersama golongan pelajar, nelayan, polisi dan masyarakat merak untuk meningkatkan kecintaan mereka kepada kemaritiman, karena dunia maritim nasional saat ini sedang dikampanyekan pemerintah.

Sementara itu, setelah  melakukan upacara para peserta langsung bersih-bersih berenang di laut pantai pulo merak merayakan suka cita kemerdekaan yang ke 70 tahun ini.

Reportase: A Fernando/Hendra