Koperasi Paseba Banten Sejahtera Hadir Untuk Membangun Ekonomi Kerakyatan

122

IMG-20220323-WA0444

KABUPATEN TANGERANG, Acara penyuluhan tentang Koperasi bagi Anggota Koperasi Paseba Banten Sejahtera yang dihadiri oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten serta para anggota koperasi dari berbagai wilayah di provinsi Banten diselenggarakan di Kantor Sekretariat Paseba Tangerang Utara pada Rabu, 23/03/2022.

Hal ini merupakan upaya untuk membangun potensi dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi serta bertujuan untuk Membantu memperbaiki taraf hidup maupun ekonomi khususnya para anggota dan selebihnya masyarakat sekitar juga memahami tentang koperasi yang sudah dibentuk.

Koperasi yang dibentuk merupakan koperasi Konsumen yang melaksanakan kegiatan bagi anggota dalam rangka penyediaan barang atau jasa yang dibutuhkan anggota.

Dalam acara penyuluhan ketua umum Paseba Tangerang Utara sekaligus ketua pengawas Koperasi Paseba Banten Sejahtera, H. Imam Fachrudin, S.Ag., S.H. membuka acara tersebut dan menjelaskan tujuan dibentuknya koperasi Paseba Banten Sejahtera adalah upaya meningkatkan ekonomi khususnya Anggota Koperasi.

“saya kira membentuk Koperasi Paseba Banten Sejahtera adalah langkah yang tepat dilakukan saat ini, apalagi koperasi ini mengarah kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap bahan – bahan sembako yang sifatnya primer, kehadiran koperasi Paseba ini tentunya merupakan potensi yang nyata guna membangun ekonomi kerakyatan, tak lupa pula saya sampaikan ucapan terima kasih untuk Bapak Kepala Dinas Koperasi Provinsi Banten yang telah mengutus Bapak Drs. Eko Mujiono, MM yang telah memberikan penyuluhan dan wawasan tentang koperasi,” ungkap H. Imam Fachrudin

Selain itu kegiatan tersebut adanya Pemateri Drs. Eko Muljiono, M.M. dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten. Ia menjelaskan tentang Koperasi dari segala hal agar dapat di fahami oleh Anggota Koperasi tersebut, juga beliau berharap koperasi Paseba Banten Sejahtera bisa menjadi percontohan bagi koperasi lain.

“Saya berharap walaupun koperasi Paseba ini baru, tapi kalo koperasi ini maju ini bisa menjadi percontohan bagi koperasi lain,” ujar Drs. Eko. (Red)