KNPI Lebak Salurkan Bantuan Sembako dan Buka Posko Kesehatan Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Cikoneng

285

IMG-20220315-WA0004

LEBAK, Bidikbanten.com – Musibah pergerakan tanah yang terjadi di Kabupaten Lebak, membuat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten terus bergerak untuk terus berupaya membantu korban pergerakan tanah di Wilayah Kecamatan Cikulur dan Cimarga.

Setelah membuka posko kesehatan di Cihuni (Cikulur) serta menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak di 3 (tiga) titik lokasi di wilayah Kecamatan Cikulur dan Cimarga. Kali ini, kembali KNPI DPD Lebak bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) Unit Pelayanan dan Jaringan (UPJ) Rangkasbitung, menyalurkan bantuan sembako sekaligus membuka posko kesehatan yang berlokasi di Kampung Cikoneng, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Selasa, (15/03/2022).

“Di posko pengungsian daerah Cikoneng ini ada 14 KK pengungsi yang rumahnya sudah tidak bisa ditinggali lagi. Sementara, untuk keseluruhan yang terdampak pergerakan tanah ini ada sekitar 41 rumah, Alhamdulillah hari ini kami bekerjasama dengan PLN UPJ Rangkasbitung menyalurkan bantuan sembako sekaligus membuka posko kesehatan untuk pengobatan gratis,” jelas
Ketua KNPI Lebak Muhamad Jafar Toha, usai di lokasi.

Jafar menyebut, untuk warga terdampak pergerakan tanah di Cikoneng, saat ini belum banyak tersentuh oleh bantuan, “Untuk itu, Saya mengajak kepada semuanya untuk sama-sama membantu warga yang terdampak pergerakan tanah di Cikoneng ini, agar para korban bisa terbantu,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Jafar, mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN UPJ Rangkasbitung atas sinergitas yang terlah dibangun selama ini, khususnya dalam upaya membantu korban pergerakan tanah di Kabupaten Lebak.

IMG-20220315-WA0008

“Terima kasih untuk PLN UPJ Rangkasbitung, semoga kerjasama ini akan terus berjalan dalam bidang apapun, Kami dari KNPI Lebak akan selalu siap dalam upaya membantu warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Mantri Ajat, Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPD KNPI Lebak, menuturkan, di posko yang berlokasi di Cikoneng, banyak pengungsi yang mulai terkena penyakit.

“Kami pun membuka posko pengobatan gratis, dan warga terdampak pun begitu antusias untuk mengikuti pengobatan gratis. Mudah-mudahan ini bisa menjaga kesehatan mereka,” kata Mantri Ajat.

Mantri Ajat pun meminta kepada warga terdampak pergerakan tanah agar tetap bersabar menjalani musibah ini, “Semoga para pengungsi tetap tenang dan sabar menghadapi bencana ini, Insya Allah kami dari KNPI Lebak akan berupaya hadir ditengah-tengah warga untuk memastikan kesehatan warga terdampak pergerakan tanah di Cikoneng,” pungkasnya.

(Usep).