Kepsek SDN Kibin Pertanyakan Keseriusan Pelaksana Rehab Sekolah

1028

dadangSerang, BBO

3 tahun bermimpi mendambakan Penambahan Ruang kelas baru yang layak dalam Kegiatan Belajar Mengajar setelah pijakan pondasi dan struktur bangunan 3 ruang kelas 1,2 dan 3 serta ruang guru itu rapuh , lapuk, usang dan tak kokoh lagi termakan usia itu telah Roboh.

Bencana kecil mengharukan yang mengakibatkan terlunta-lunta berpindah-pindahnya kegiatan Belajar Mengajar dari menempati Mushola Kampung setempat, rumah warga, hingga gedung puskesmas pun sempat dijadikan kelas oleh  oleh Murid dan para guru.

pada 9 Agustus 2014 kabar baik datang lewat surat pemberitahuan yang di terima oleh pihak sekolah yang mengabarkan akan dimulainya kegiatan pembangunan sarana dan prasarana yang bersumber dari Dana AlokasiUmum (DAU) Kabupaten Serang 2014 yang dikelola secara kontraktuil Oleh CV. Nur  Caesar Banten No. Kontrak 642.2/1855-DISDIKBUD.01 tanggal Kontrak 29 Agustus 2014 dengan waktu Pelaksanaan 90 hari kalender, Nilai kontrak Rp. 305.550.000,- (Tiga Ratus Lima Juta Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)akan dimulai.

Namun Sayangnya, harapan untuk memiliki Penambahan Ruang kelas baru untuk kebutuhan kegiatan balajar mengajar (KBM) siswa dari 204 siswa itu agar lebih optimal tidak adanya pembagian waktu KBM diragukan secara kualitas bangunan yang terlihat oleh mata. ‘

Pasalnya, dimulai dengan dilihat dari dimulainya pengerjaan kegiatan yang molor sekitar 1 bulan, penggunaan kualitas bahan material yang jelek seperti acuk campuran pada kusen yang terlihat melengkung di tambah lagj dengan manajerial administrasi yang buruk.

Yang berujung pada pembayaran HOK pekerja Secara pemberdayaan masyarakat dan tenaga ahli setempat yang Rata-rata selama dimulai nya pekerjaan hingga hari ini belum terbayarkan seluruhnya dalam kondisi Hutang dan berujung aksi mogok kerja.

“kami semua sangat senang mendapatkan bantuan ini. Namun, kami menuntut kepada Dinas agar Sigap dan cepat menyikapi persoalan ini Serta menegur dan memaksa kepada Pihak kontraktor agar serius melaksanakan kegiatan ini ” Ungkap Dadang Nugraha Kepala Sekolah SDN Telaga Kecamatan Kibin Kabupaten Serang .

(Angga)

Comments are closed.