Kalangan Sekolah Siap Menghadapi Ujian Nasional

615

UN

Ujian nasional (UN) yang akan berlangsung April nanti membuat para penyelenggara pendidikan di Kota Cilegon giat melakukan persiapan guna mendapatkan hasil terbaik.

Seperti salah satunya Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Ma’arif yang berada di pasar Bunder, Jalan Pabean 2, Kelurahan Tegal Bumder, Kecematan Purwakarta, Kota Cilegon, yang mengaku saat ini telah siap menghadapi UN mendatang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Hendra Yulis mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan diri menghadapi ujian nanti dengan berbagai kegiatan.

“Sejauh ini kami telah mempersiapkan siswa dengan melakukan bimbingan belajar setiap hari di luar jam pelajaran,” ujar Hendra menjelaskan kepada bidikbanten.com, baru-baru ini di ruang kerjanya.

Selain bimbingan belajar, lanjut Hendra, pihak sekolah telah melakukan uji coba UN dan hasilnya cukup memuaskan.

Namun saat ditanya prihal UN menggunakan sistim online, Hendra menyatakan, pihaknya amat mendukung program tersebut akan tetapi untuk saat ini sekolahnya belum bisa melaksanakan karena komputer yang tersedia hanya ada enam unit.

Hendra berharap, siswa sekolahnya pada ujian nasional nanti tidak gerogi sehingga hasil yang di dapat maksimal, dan seluruh siswanya mendapatkan kelulusan.

Reportase: Dede Irawan

Comments are closed.