Gairah Seks Anda Turun, Dongkrak Dengan Makanan Ini

1944

wortelWortel yang dengan mudah kita temukan di dalam semangkuk sup memiliki manfaat bagi kesehatan seksual kita. Warna jingga yang diproduksi oleh beta karoten, akan memudahkan pria mendapatkan serta mempertahankan ereksi.

Beta karoten bukan satu-satunya zat kimia yang mampu melakukan hal ini. Beta karoten termasuk ke dalam keluarga besar karotenoid, yang berkhasiat melindungi pria.

Berikut penjelasan dari Scott Hays penulis buku `Built for Sex: Terlatih untuk Bercinta` seperti dikutip Health-Liputan6.com pada Senin (10/11/2014)

1. Karotenoid bagus untuk menetralkan radikal bebas, molekul oksigen bebas di dalam tubuh yang merusak kolesterol dan membuatnya lebih mudah menempel pada dinding arteri penis, jangtung, dan bagian tubuh lain.

2. Sejumlah karotenoid seperti likopena dalam tomat, menurunkan risiko kanker prostat, salah satu penyakit utama yang membunuh pria.

3. Flavonoid dalam apel, bawang bombai, dan aneka buah berry berfungsi seperti lapisan teflon yang membungkus jutaaan lempengan mungil bernama platelet di dalam darah. Jika platelet semakin licin, risiko penggumpalan darah di dalah arteri turt berkurang.

4. Zat allylic sulfides di dalam bawan putih dan bawang bombai tidak cuma mampu membuat mata berair. Zat tersebut juga membantu menjaga agar arteri tetap fleksibel dan dapat memperbaiki peredaran darah ke penis.

Pada saat yang sama, zat ini membantu mencegah penyumbatan kolesterol dalam pipa-pipa mungil sehingga ereksi tidak terganggu.

(Zam)