Duh, Dinas Kesehatan Cilegon Belum Mampu Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Anak

3921
Sosialisasi KesehatanBidikBanten.com – Pemerintah kota Cilegon mencanangkan peraturan walikota nomor 40 tahun 2014 tentang pedoman pelayanan rujukan kegawatdaruratan maternan dan neonatal di kota cilegon.Selasa 23/12 di aula gedung Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD).
Dalam acara ini dihadiri oleh Walikota Cilegon, Seketaris Daerah kota Cilegon, Dinas kesehatan dan unsur Muspda lainnya, acara ini lebih kepada tingkat kematian ibu dan anak.
Menurut kepala dinas kesehatan, Dr Arriadna mengatakan tingkat kematian ibu dan anak belum ada penurunan di tahun 2013-2014 ini, hal ini di sebabkan beberapa faktor antara lain ibu hamil yang tidak rutin memeriksakan kondisi kehamilannya.
’’Masih tingginya tingkat kematian ibu dan anak, belum ada penurunan di tahun 2013-2014 ini, hal ini di sebabkan beberapa faktor antara lain ibu hamil yang tidak rutin memeriksakan kondisi kehamilannya’’. Ujarnya.
Sedangkan menurut Dr.Riski, Direktorat bina kesehatan ibu mengatakan perlunya sosialisasi agar kematian ibu dan anak bisa menurun kalau perlu tidak ada ibu dan anak yang meninggal lagi.
‘’Perlunya sosialisasi agar kematian ibu dan anak bisa menurun kalau perlu tidak ada ibu dan anak yang meninggal’’imbuhnya.
Reportase: Martin